Review Mouse Bluetooth Logitech M337

Review Mouse Bluetooth Logitech M337
Review Mouse Bluetooth Logitech M337

Mempunyai mouse tanpa kabel sudah lama sekali saya inginkan. Mouse tanpa kabel kebanyakan yang beredar masih menggunakan dongle USB receiver, meskipun kecil tetapi kadang menyusahkan. Karena memakai slot USB, port USB yang seharusnya bisa dipakai flash disk atau konektor lain berkurang dan karena ukurannya kecil seringkali karena ceroboh, receiver tersebut hilang. Saat ini sebagian besar notebook memiliki koneksi bluetooth, oleh karena itu saya membeli mouse bluetooth tanpa receiver yang cukup nyaman digenggam, tidak terlalu berat atau terlalu ringan. Saya mencari yang harganya paling murah dari merk ternama yaitu Logitech, dengan seri M337. Berikut ini adalah review mouse bluetooth logitech M337 yang sudah saya pakai sekitar 6 bulanan.

Mouse ini berukuran (tinggi x lebar x tebal): 61,1 mm (2,4 inci) x 100,5 mm (3,96 inci) x 33,0 mm (1,3 inci) dengan berat tanpa baterai 82gram. Dari ukurannya mouse ini cukup nyaman digenggam, tidak terlalu kecil yang menyusahkan saya dalam memakainya. Beratnya pun tidak mengganggu saya dalam memakai maupun membawa kemana saja. Baterai yang dibutuhkan hanya sebuah baterai AA, yang bisa diperoleh di semua toko di pinggir jalan. Dalam paket penjualannya sudah tersedia baterai alkaline 1 buah, tetapi setelah 3 bulan pemakaian baterai sudah habis. Akhirnya saya ganti dengan baterai eneloop.

bagian bawah mouse
bagian bawah mouse

Untuk menyambungkan Mouse Logitech M337 ini cukup mudah.

  1. Isi baterai pada mouse ini dengan baterai AA yang baru. Sebaiknya baterai alkaline
  2. Geser switch on/off ke posisi on yaitu sampai berwarna hijau muda.
  3. Dari windows 10 klik gambar bluetooth.
  4. Kemudian Klik tombol Add Bluetooth or other device

    tambah bluetooth device
    tambah bluetooth device
  5. Kemudian pilih gambar bluetooth

    jenis device yang akan ditambahkan
    jenis device yang akan ditambahkan
  6. Lalu akan muncul Mouse yang akan dipairing pada Windows anda.
    mouse yang akan dipairing
    mouse yang akan dipairing

     

  7. Mouse siap digunakan
    mouse siap dipakai
    mouse siap dipakai

     

Cukup mudah sekali melakukan pairing pada Windows 10 yang saya gunakan ini. Mouse ini bisa juga dipakai pada komputer Mac, tablet Android atau Chrome OS. Fitur tambahan yaitu pada tombol di atas scroll ketika ditekan bisa digunakan untuk berpindah antar aplikasi yang sedang dipakai tanpa harus menurunkan pointer mouse ke taskbar Windows. Pada Scroll bisa digeser ke kiri atau ke kanan yang sangat berguna ketika sedang melakukan browsing, bisa kembali ke halaman sebelumnya atau sesudahnya tanpa harus menggeser pointer mouse ke tombol <– atau –> di browser anda.

Geser kiri kanan dengan mudah
Geser kiri kanan dengan mudah

Demikian review Mouse Bluetooth Logitech M337, semoga dengan review dari saya bisa bermanfaat bagi pembaca histla.com.

,,,

Comments

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.