11 Alasan Semakin Kreatif dan Produktif dengan ASUS E202

11 Alasan Semakin Kreatif dan Produktif dengan ASUS E202
11 Alasan Semakin Kreatif dan Produktif dengan ASUS E202

Notebook sudah merupakan kebutuhan bagi hampir tiap orang yang terhubung dengan internet.  Pelajar, mahasiswa, guru, dosen, blogger, dan banyak lagi pekerja lainnya. Sebagai seorang programmer dan blogger, saya membutuhkan sebuah notebook yang bisa membantu aktivitas saya sehari-hari, untuk menulis dan melakukan coding aplikasi.

ASUS E202 merupakan sebuah notebook yang diciptakan untuk kaum muda yang menginginkan notebook yang ringan dijinjing dan ringan pula di kantong. Desain stylish yang menawan yang ditawarkan oleh ASUS E202E ini tidak menunjukkan bahwa notebook ini berharga murah. Notebook ini cocok dengan saya sebagai mahasiswa, blogger, dan programmer aplikasi ringan dengan 11 alasan Semakin kreatif dan produktif dengan ASUS E202 sebagai berikut:

1. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau

Murah
Murah

Dengan harga yang ditawarkan sekitar 3 jutaan saja, saya bisa membawa pulang sebuah notebook yang bisa digunakan untuk menulis dan mengerjakan tugas-tugas saya sebagai blogger dan mahasiswa.

2. Desain stylish dan elegan

ASUS E202 Lightening Blue
ASUS E202 Lightening Blue

Dengan harga 3 jutaan, desain ASUS E202 ini tidaklah monoton dan membosankan. ASUS E202 ini tersedia dalam empat pilihan warna-warna yang memikat antara lain, Silk White, Dark Blue, Thunder Blue dan Red Rouge

3. Ukuran kompak dan dimensi kecil

ASUS E202
ASUS E202

Dengan ukuran 29.7(W) x 19.4(D) x 2.14 (H) cm, ASUS E202 ini masih lebih kecil daripada kertas ukuran A4. Notebook ini cukup tipis sehingga masih nyaman dipakai. Ukuran layar sebesar 11.6 inci dengan resolusi 1366 x 768 piksel cukup nyaman digunakan untuk mengetik dalam jangka waktu yang lama. Untuk browsing tidak terlalu sering menyekrol kanan kiri.

4. Ringan dijinjing

Ringan dijinjing
Ringan dijinjing

ASUS E202 ini berbobot hanya 1.25kg saja. Sehingga saya bisa membawa notebook ini kemana saja tanpa harus membebani punggung saya dengan beban dari notebook ini. Saya bisa membawa gadget tambahan saya lainnya, serta buku catatan, alat tulis dan lain sebagainya.

5. CPU hemat daya

intel brasswell
intel brasswell

ASUS E202 ini menggunakan CPU Intel Celeron Dual Core N3060 yang merupakan generasi kelima atau biasa disebut Braswell. CPU ini memiliki Thermal Design Power yang sangat kecil, hanya sebesar 6 watt. Konsumsi daya dari CPU ini membuat kapasitas baterai semakin irit.

Dengan tingkat TDP yang rendah tersebut, menyebabkan ASUS E202 ini tidak menghasilkan panas yang tinggi. Oleh karena itu, pada pendinginan notebook ini hanya membutuhkan pendinginan pasif, tanpa kipas. Sehingga saat digunakan, tidak memunculkan suara bising yang biasa muncul pada sebagian besar notebook yang beredar saat ini.

6. Baterai tahan 8 jam

baterai yang irit
baterai yang irit

Daya tahan baterai dari ASUS E202 ini bertahan hingga 8 jam. Dengan kemampuan ini, saya bisa mengerjakan apa saja dan dimana saja tanpa harus bingung dengan colokan listrik. Saya bisa menulis artikel blog di taman, di alun-alun, di gunung, pantai dan sebagainya tanpa khawatir kehabisan daya baterai.

7. Menggunakan teknologi wifi terbaru

Wifi Terbaru
Wifi Terbaru

Teknologi 802.11ac saat ini sudah banyak diimplementasikan dibeberapa gawai maupun router. Kemampuan 802.11ac yang ditawarkan dengan frekuensi 5GHz dimana frekuensi ini masih jarang digunakan, jadi belum banyak interferensi atau gangguan seperti pada frekuensi 2.4GHz yang sudah sangat crowded. Teknologi wifi ac, menawarkan kemampuan transfer rate yang cukup tinggi hingga 1.3Gbps, sehingga cocok untuk pengguna yang menginginkan transfer data antar wifi dengan begitu cepat. ASUS E202 ini menggunakan teknologi 802.11ac menawarkan kemampuan seperti tersebut di atas. Tetapi juga kompatibel dengan teknologi di bawahnya.

8. Menggunakan USB 3.1 Type-C

usb type-c
usb type-c

USB Type-C merupakan generasi terbaru dari USB. Bentuk USB 3.1 Type-C ini simetris, sehingga tidak perlu harus berhati-hati saat mencolokkan perangkat tersebut ke dalam notebook ini. Transfer rate USB type-C ini cukup tinggi, lebih cepat 11x dari USB 2.0 yaitu hingga 5Gbps, menawarkan kecepatan yang luar biasa untuk memindah data. ASUS E202 ini menggunakan USB 3.1 Type-C sebagai sumber pengisian daya dan juga salah satu inputnya. Selain menggunakan USB 3.1 Type-C, ASUS E202 juga menggunakan satu buah USB 3.0 dan USB 2.0 sebagai inputnya.

9. Mempunyai Harddisk dengan kapasitas sebesar 500GB

Menggunakan HDD 500GB
Menggunakan HDD 500GB

ASUS E202 ini masih menggunakan Harddisk sebesar 500GB. Dengan kapasitas sebesar itu,  notebook ini bisa menyimpan film Full HD sebanyak 200-an judul movie, menyimpan lagu mp3 sebanyak 80.000 lagu. Buat penikmat drama korea, notebook ini bisa menyimpan ratusan hingga ribuan judul drama korea tanpa takut kehabisan space.

10. Menggunakan keyboard chicklet dan touchpad yang lebar

keyboard chicklet dan touchpad besar
keyboard chicklet dan touchpad besar

Keyboard fisik dengan ukuran standar memang cukup nyaman digunakan untuk mengetik. ASUS E202 ini menggunakan keyboard chicklet berukuran standar yang sangat nyaman digunakan untuk mengetik laporan, skripsi, tesis atau blog tanpa harus sering terjadi typo. Touchpad pada notebook ini cukup besar sehingga ketika lupa membawa mouse, atau di lokasi yang tidak memungkinkan memakai mouse masih bisa menggunakan touchpad lebar yang ada pada notebook ini.

11. Terinstall Windows 10

Windows 10
Windows 10

Selain versi yang terinstall DOS, ASUS E202 tersedia juga dengan versi yang terinstall Windows 10. Jadi dengan harga 3 jutaan saja sudah mendapatkan sebuah notebook ringan, irit daya dan keren, sudah terinstall dengan OS Windows 10, sangat worthed untuk keperluan saat ini.

Dengan 11 alasan tersebut, membuat saya semakin produktif dan kreatif dalam menggunakan ASUS E202 ini. Semoga tulisan ini bisa mewujudkan saya memiliki ASUS E202.

Lomba blog ASUS E202 oleh www.uniekkaswarganti.com

 

 

,,

Comments

Tinggalkan Balasan