ZenFone Zoom S, Smartphone Camera dengan Kemampuan Zoom 12x

Kamera dahsyat yang bisa dibawa hunting seharian

Kombinasi perangkat keras dan lunak yang terdapat pada Zenfone Zoom S smartphone camera dengan kemampuan zoom 12x ini membuat smartphone ini merupakan SuperPixel Camera pertama yang dibuat oleh ASUS.  Dengan kemampuan sensitivitas terhadap low light hingga 2.5x daripada smartphone flagship kompetitor, membuat ZenFone Zoom S asyik saja diajak memotret pada cahaya yang remang sekalipun. Selain itu dukungan TriTech+ pada ZenFone ini sangatlah istimewa dalam kemampuan mengambil fokus dengan cepat, kecepatan fokus pada Smartphone ini hingga 0.03 detik. TriTech+ pada ZenFone Zoom S ini yaitu:

  • Dual Pixel PDAF. Tiap pixel pada sensor dibagi ke dalam dua seksi phase-detection yang bisa mendeteksi pergerakan subjek dengan menganalisa variasi antara pancaran sinar yang menuju ke kedua sensor. Bekerjasama dengan seluruh 12 juta pixel lainnya yang ada di sensor, ZenFone Zoom S sanggup mendapatkan phase-detection autofocus yang sangat cepat, bahkan dalam kondisi low-light.
  • Second Generation Laser AutoFocus. Teknologi baru yang menawarkan jarak hingga tiga kali lebih baik dibandingkan dengan sistem laser focus standar. Ia menawarkan kelebihan tersendiri, yakni memotret objek dekat, dalam jarak 1,5 meter.
  • SubjectTracking AutoFocus. Sistem ini secara cerdas melacak pergerakan objek saat pengguna membidik sehingga ia tidak akan kehilangan fokus. Pelacakan objek aktif secara default baik untuk still image ataupun video.
Perbanding ZenFone ZoomS v ZenFone 3
Perbanding ZenFone ZoomS v ZenFone 3

ZenFone Zoom S ini mendukung file RAW, seperti pada negatif film pada kamera lama, file mentah yang merupakan hasil asli dari lensa dan sensor, yang belum mengalami perubahan oleh software pada smartphone ini. File ini disukai banyak fotografer profesional yang ingin menggunakan aplikasi editor foto seperti Photoshop untuk menghasilkan foto-foto yang luar biasa.

Meskipun Zenfone Zoom S merupakan smartphone camera dengan kemampuan zoom 12xmerupakan camera phone yang dahsyat, smartphon ini tidak melupakan teknologi kamera depan. Kamera depan dengan sensor Sony IMX214 sebesar 13MP dipadu dengan lensa bukaan f/2.0. ZenFone Zoom S cocok juga untuk orang yang suka selfie.

Baterai yang terdapat pada ZenFone Zoom S ini sangat besar yaitu 5000mAh. Dengan kombinasi chipset Snapdragon 625 yang sudah teruji pada ZenFone 3, dimana chipset ini merupakan chipset dengan teknologi 14 nanometer yang efisien,  daya tahan baterai dari ZenFone Zoom S ini sungguh luar biasa. ZenFone Zoom S bisa merekam video kualitas Full HD dan 4k hingga 6,4 jam,  waktu stand by yang sangat lama hingga 42 hari. Kombinasi antara kamera yang dahsyat, chipset Snapdragon 625 dan baterai 5000mAh, membuat ZenFone Zoom S merupakan Smartphone Camera yang asyik dipakai untuk hunting sampai ke pelosok daerah untuk mengabadikan momen-momen yang tidak dapat diulang lagi tanpa khawatir kehabisan baterai.

Dengan baterai sebesar 5000mAh, daya pada ZenFone Zoom S tidak hanya digunakan sendiri. Seperti kemampuan pada ZenFone Max dan ZenFone 3 Max, ZenFone Zoom S bisa digunakan sebagai PowerBank. Kemampuan reverse charging dari ZenFone Zoom S ini sudah ditingkatkan dari yang awalnya hanya mampu mengeluarkan output sebesar 500mA, kini ditingkatkan hingga mengeluarkan output 1A. Sehingga kemampuan mengecas gawai lain bisa lebih cepat.

Display yang cantik juga kuat

Dengan kamera yang dahsyat tidaklah afdol bila layarnya biasa saja. ZenFone Zoom S juga memiliki layar yang menawan. Memiliki display 5,5 inci Full HD dengan panel AMOLED serta kecerahan 500cd/m2 untuk tampilan terbaik saat aktivitas outdoor. Tampilan akan terlihat sangat jernih dan kontras serta color gamut lebih dari 100% cakupan warna NTSC. Layar smartphone juga mendukung blue-light filter yang mencegah kelelahan mata saat melihat layar dalam waktu yang lama.

Layar yang cantik ini juga dilindungi oleh proteksi  Corning Gorilla Glass 5. Generasi kelima dari Gorilla Glass ini disebutkan 70% lebih kuat daripada generasi sebelumnya. Panel ini juga telah dibuat dan dibentuk sedemikian rupa sehingga pas dengan body smartphone yang cantik dengan balutan aluminium-alloy dengan finishing sanblast. Sensor fingerprint juga ditempatkan secara nyaman di bagian belakang smartphone untuk aksesibilitas yang mudah.

Selanjutnya spesifikasi teknis ASUS ZenFone Zoom S

,,,

Comments

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.