ZenFone Zoom S, Smartphone Camera dengan Kemampuan Zoom 12x

ukuran zenfone zoom s
ukuran zenfone zoom s

Zenfone Zoom S smartphone camera dengan kemampuan zoom 12x – Pada saat acara ZenFinity 2017 tanggal 16 Mei 2017 kemarin, salah satu besutan ASUS yaitu ZenFone Zoom S diluncurkan. ZenFone Zoom S (ZE553KL) ini ditujukan untuk fotografer profesional yang membutuhkan hasil yang bagus pada smartphone yang dibawa sehari-hari. Banyak sekali keunggulan dari ZenFone Zoom S ini selain dual lens dengan kemampuan zoom sebesar 12x.

Selain pada sektor kamera, ASUS ZenFone Zoom S memiliki baterai sebesar 5000mAh pada bodinya yang tipis. Dimana dengan kapasitas sebesar itu mendukung fotografer profesional untuk terus memakainya selama seharian lebih. Meskipun berkapasitas batere besar dan berbodi tipis, tidak membuat smartphone ini menjadi berat. Dengan hanya berbobot 170gram, smartphone ini cukup ringan untuk seukurannya.

Kemampuan kamera yang diusung oleh ZenFone Zoom S terdiri dari dua buah kamera. Kamera utama dari ZenFone Zoom S ini menggunakan lensa berapperture f/1.7 wide angle 25mm dengan sensor Sony IMX362 resolusi 12MP. Ukuran sensor Sony IMX362 ini sebesar 1.4µm pixel (ukuran sensor 1/2.55”), ukuran sensor yang cukup besar di jajaran sensor kamera pada smartphone pada saat ini.  Kamera satunya memiliki lensa 59mm dengan sensor 12MP, sehingga perpaduan kedua kamera pada ZenFone Zoom ini mampu menghasilkan Zoom optikal sebesar 2.3x, jika dipadukan dengan zoom digital, zoom pada smartphone camera ini mampu hingga 12x zoom.

Dua kamera pada ZenFone Zoom S
Dua kamera pada ZenFone Zoom S

Sebagai bukti bahwa smartphone camera ini cocok untuk fotografer profesional, ASUS menggandeng 100 fotografer profesional dengan tajuk Zoom 100 Master. Menurut Galip Fu, Country Marketing Manager ASUS Indonesia, “Pada campaign kali ini, kami menggandeng lebih dari 100 fotografer profesional di Indonesia yang dimotori oleh Darwis Triadi, Roy Genggam dan sederet fotografer terkemuka lainnya untuk menjajal kemampuan yang ditawarkan oleh ASUS ZenFone Zoom S.”

Pada acara ZenFinity 2017 tanggal 16 Mei 2017 kemarin, ditampilkan hasil karya sebagian besar fotografer yang mengikuti campaign Zoom 100 Master ini. Penulis sendiri menyaksikan, hasil foto dari ZenFone Zoom S ini setelah dicetak ukuran besar masih sangat tajam.

Selanjutnya Kamera dahsyat yang bisa dibawa hunting seharian

,,,

Comments

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.