Yongnuo YN460 II for Sony

Yongnuo YN460-II
Yongnuo YN460-II

Alhamdulillah saya diberi rejeki untuk membeli lampu untuk kamera Sony Alpha A300 saya. Karena dana pas-pasan akhirnya saya membeli flash pihak ketiga, Yongnuo. Flash ini murah meriah, kebetulan saya beli di FJB alpharian dengan harga kurang dari 400rb. Flash ini secara teori ber-GN 38, tetapi kenyataannya hanya ber-GN 33 saja.

Saya membelinya dengan tujuan agar flash internal saya tidak cepat rusak. Oh iya flash YN460-II ini tidak bisa jalan TTL di body sony alpha, meskipun hotshoenya merupakan hotshoe Minolta/Sony Alpha. Jadi hanya bisa jalan di mode M pada kamera, settingan metering juga mengandalkan insting saja. Flash ini tidak ada AF-assist, jadi kalau cahaya sangat kurang terpaksa pakai manual focus, sebab lensa yang saya punya 18-55 SAM tidak bagus dalam mencari fokus.

Kelebihan flash ini ada mata kucingnya, jadi bisa menjadi wireless flash yang ditrigger dari flash internal kamera. Mode yang dimiliki ada 2 yaitu S1 dan S2. S1 flash akan menyala meskipun itu adalah pre flash pada internal kamera, sedangkan S2 flash akan menyala pada kilatan kedua.

,,

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.