Redmi Note 4x/4 Snapdragon Update Nougat

android N Redmi Note 4
android N Redmi Note 4

Setelah 3 bulan pemakaian Redmi Note 4x dan memakai ROM Global Stable, saya mencoba untuk menginstall ROM developer untuk Xiaomi Redmi Note 4x ini dengan versi developer. Di situs downloadnya, Redmi Note 4x/4 snapdragon ini untuk versi developer mendapatkan versi Nougat atau Android 7.0. Versi Nougat dari Redmi Note 4x/4 Snapdragon ini sudah bisa diunduh sejak bulan Januari 2017 yang lalu, tetapi karena versi beta awal, masih tidak stabil dan memiliki banyak bug.

redmi note 4 android N
redmi note 4 android N

Untuk versi beta dari ROM Redmi Note 4 ini, tidak semua fitur dari Android N diberikan oleh Xiaomi. Yang paling utama yaitu multi windows dan mode doze. Pada ROM beta dari Redmi Note 4 ini tidaklah muncul. Sepertinya xiaomi akan mengeluarkan untuk rilis pada MIUI 9 nanti. Beberapa aplikasi yang ditambahkan yaitu screen recorder bawaan dari MIUI yang sebenarnya bisa mengunduh aplikasi tambahan via PlayStore, tetapi ditambahkan oleh Xiaomi. Begitu pula dengan Mi Community yang tidak begitu penting buat saya.

Baca juga ZenFone Zoom S Smartphone Camera Kemampuan Zoom 12x

screen recorder
screen recorder

Karena memakai ROM Global Beta, tiap pekan ada update, saya berharap ada fitur baru yang ditambahkan pada ROM ini. Ternyata tidak ada perubahan berarti. Hanya beberapa bug fix kecil seperti notifikasi pada Whatsapp di mode dual apps, dimana pada versi bulan April-Mei tidak ada notifikasi suara, update beberapa pekan yang lalu sudah muncul notifikasi suara.

tampilan awal screen recorder
tampilan awal screen recorder
proses screen recorder
proses screen recorder

Begitulah sedikit review tentang Redmi Note 4x/4 Snapdragon Update Nougat, dimana untuk mendapatkan android N ini harus menggunakan ROM Global Beta, dan tidak semua fitur dari Android Nougat ini dimunculkan pada ROM ini.

,,,,,,

Leave a Reply