Pindah Hosting dan Ganti Theme

Setelah tiga bulan hosting di tempat teman saya. Hosting tersebut memang bagus, jarang down. Tapi sayangnya ada kekurangan, trafik ke blog saya dari mesin pencari semakin berkurang. Akhirnya ranking dari Alexa turun. Saya sempat bertanya-tanya, jangan-jangan Google membanned saya dari search engine karena  ada tindakan saya yang dianggap spam. Hehehehe… kayaknya Google sekarang dianggap segalanya, semuanya harus sesuai dengan aturan Google agar mendapat trafik, termasuk dalam hal periklanan. Banyak yang takut dibanned. Saya cuek saja, tetapi saya coba mencari-cari dan menelusuri apa kesalahan di WordPress saya. Biasanya trafik tertinggi pada Resetting Printer Canon, lalu cara mengintegrasikan driver SATA pada Windows XP/2000/2003, dan lain sebagainya.

Kemarin saya login pada akun Google Webmaster Tools saya. Saya melihat di sana pada blog keren ini, ada beberapa kesalahan. Ternyata sitemap-nya ada kesalahan. Saya menggunakan Google (XML) Sitemap Generator for WordPress untuk membuat sitemap.xml pada blog narsis ini. Waktu build ada banyak error, ternyata hostingnya terlalu secure. Memakai Cpanel lama tanpa javascript, susah banget settingannya. Masih enak pakai Cpanel yang baru, tinggal klak-klik saja. Sudah saya aktifkan dan saya verifikasi, gagal terus. Saya cek errornya ternyata URL sulit diidentifikasi. Akhirnya saya pindah hosting di hosting murah berkualitas. Karena saya butuh perubahan dan juga trafik yang tinggi.

Untuk theme, saya ubah karena saya ingin suasana baru. Karena saya menyukai warna biru, saya pakai theme warna biru. Saya menemukannya di WordPress Theme Directory yang saya baca dari Blog WordPress.org.

,,,

Comments

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *