PageRank turun? Emang Gue Pikirin!

Setelah hampir 3 pekan blog ini tidak pernah saya openi(urus), dan terkadang saya hanya melihat blog stats dari WordPress.com yang ternyata anjlok. Dari yang rata-rata 300-an pengunjung kesasar dari search engine ke blog ini, menjadi 100-an pengunjung tiap hari. Ternyata Google melempar blog saya ini dari halaman pertama search engine ke halaman kedua atau ketiga. Saya pikir mungkin gara-gara beberapa saat yang lalu blog saya kadang up kadang down. Blog saya ini saya pindah ke hosting teman. Pokoknya ada deh. Selama tiga pekan kemarin saya sibuk dengan tugas dari kampus untuk membuat program Algoritma untuk pengurutan dengan metode Radix Sort.

Selama dua hari kemarin blog saya down lagi. Saya sms ke teman saya kenapa? Ternyata sedang upgrade server. Oh tidak apa-apa yang penting stabil. Saya terkadang blogrwalking ke beberapa blog. Lupa saya blog yang mana. Ada yang menulis tentang berubahnya pagerank di blognya. Waktu itu PageRank saya tetap di angka 3. Saya cuek saja. Tadi siang, saya melihat PageRank blog saya. Wuiiih ternyata anjlok ke angka 0. Saya bingung ada apa ya? Oh iya, saya pernah menulis paid to review di blog ini walau hanya 1 tulisan saja. Tulisan yang mana? Cari saja tulisan yang pakai bahasa Inggris. 🙂 .  Apa gara-gara itu ya? Jadi males nulis paid to review lagi. Lagian kalau menulis dengan PageRank 0 siapa yang mau membayar ya.. 🙂

Mulai saat ini Insya Allah, saya openi blog saya ini dengan rajin menulis di blog ini. Ada seorang pengunjung yang ingin agar saya melanjutkan terjemahan tutorial membuat theme WordPress lagi. Kalo ada waktu Insya Allah akan saya teruskan terjemahan tersebut.

,,

Comments

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *