Membuat account Paypal tidak susah

Rame-rame account paypal bisa dicairkan dengan bank di Indonesia membuat saya tidak tinggal diam. Saya juga membuat account Paypal. Awalnya saya tidak tahu beda verified atau tidak, ternyata untuk dapat menarik uang ke bank di Indonesia harus mempunyai account yang verified. Dan untuk membuat account menjadi verified harus mempunyai Credit Card. Bah, gaji bulanan masih sedikit kok pake kartu kredit segala. Akhirnya mutar-mutar googling, blogwalking, dan baca-baca forum adsense-id untuk mencari alternatif lain, ternyata bisa juga memakai kartu debit yang berlogo Visa Electron. Saya coba memakai kartu ATM Mandiri milik istri saya, ternyata tidak bisa, Bank Mandiri tidak mengijinkan transaksi internasional.

Setelah muter-muter lagi, ternyata kartu ATM Niaga bisa digunakan untuk memverifikasi account Paypal. Akhirnya saya putuskan untuk membuka rekening di Bank Niaga Cabang Gresik beberapa pekan yang lalu. Saat pengambilan ATM inilah saya juga membuat Internet Banking untuk dapat melihat Expanded Use Number. Karena bodohnya saya yang membuat PIN yang terlalu sulit, account Internet Banking saya diblokir. Terpaksa saya ke Bank Niaga lagi untuk mendaftarkan lagi account Internet Banking. Setelah saya mendapatkan email tentang account Internet Banking saya yang baru, saya akhirnya bisa melihat expanded use number dari Paypal di Internet Banking saya. Saya masukkan dan ternyata Verified! Tapi tunggu dulu, ketika saya akan menambah Bank pada account Paypal ternyata tidak bisa, karena account saya dilimit. Saya harus meverifikasi alamat saya di Paypal dengan dokumen.

Melihat pengalaman Isnaini yang dilimit accountnya, kok ribet ya. Semalam chat dengan Bli Dokter Cock, dia juga dilimit accountnya padahal pake Credit Card. Dia menyarankan memakai billing tagihan pasca bayar seluler, waduh tagihan Matrix saya dialamatkan ke kantor. Mau dipindah kok butuh waktu yang lama. Iseng saya nyletuk, “kalo Akta Nikah gimana, kan ada bahasa Inggrisnya juga?” hehehehe.. 🙂 Daripada mumet saya coba dulu memakai hasil scan SIM C. Tadi siang saya buka-buka email. Ternyata saya dapat email dari paypal yang berisi:

Dear Mochammad Kurniawan,

Our review is complete and we have restored your account.

We appreciate your patience and thank you for your help in making PayPal
the safest and most trusted online payment solution.

Sincerely,
PayPal

Alhamdulillah account saya direstore dengan menggunakan SIM C saya! Sekarang saatnya bekerja untuk mengisi Paypal saya. Kalau ada yang mau ngasih saya donat saya ucapkan terimakasih heheheheh.. 🙂

Update:

Mulai beberapa bulan yang lalu setelah UU ITE ditetapkan kartu debet Bank Niaga tidak bisa digunakan untuk verifikasi Paypal. Jadi, sebaiknya buat kartu kredit ya. Alhamdulillah saya sudah memverifikasi pada bulan Maret yang lalu.

Comments

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *