Hands On Xiaomi Redmi Note 4x, Smartphone Murah, Irit Daya

Histla.com akan melakukan Hands On Redmi Note 4x smartphone murah irit daya. Xiaomi Redmi Note 4x merupakan versi Snapdragon dari Redmi Note 4. Secara fisik, hampir mirip dengan Redmi Note 4 yang telah meluncur akhir tahun yang lalu. Redmi Note 4x ini sesungguhnya hanya dijual di Tiongkok saja. Untuk versi global bernama Redmi Note 4 global dan kabarnya akan beredar resmi di Indonesia akhir Maret 2017 ini. Harga yang saya bayar sekitar 2.1 juta rupiah.

Redmi Note 4x
Redmi Note 4x

Dapur pacu Redmi Note 4x

Redmi Note 4x ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 625, merupakan chipset yang menggunakan arsitektur 14nm. Snapdragon 625 terkenal cukup irit daya, chipset ini juga dipakai pada Asus ZenFone 3 yang keluar pada bulan September 2016 yang lalu dan sudah teruji akan keiritan dayanya. Secara kinerja, memang Xiaomi Redmi Note 4x ini di bawah dari pendahulunya yaitu Redmi Note 3 Snapdragon yang menggunakan Snapdragon 650.

Menggunakan RAM sebesar 3GB, untuk aplikasi multi tasking cukup lancar tanpa halangan berarti. Memori internal sebesar 32GB memang umum dipakai oleh kebanyakan smartphone pada tahun 2017 ini yang penulis kira cukup untuk menginstall aplikasi-aplikasi besar.

Desain Redmi Note 4x

Ukuran layar pada Xiaomi Redmi Note 4 ini sebesar 5.5 inci dengan resolusi Full HD. Layar pada unit yang saya beli menggunakan panel dari Tianma yang warnanya agak kekuningan, dibanding dengan ZenFone 3 saya. Saya menyukai warna grey atau hitam karena pada layar tidak terlihat frame hitam yang mengelilinginya. Layarnya sudah menggunakan teknologi 2.5D dimana pada sisi-sisi layar agak melengkung, sehingga nyaman dipegang. Tombol kapasitif pada layar ini menggunakan led berwarna putih, sehingga nyaman dipakai pada saat ruang remang-remang dalam mencari tombolnya. Pada bagian atas layar kita bisa melihat sensor proximity, speaker untuk telpon dan kamera berukuran 5MP.

isi dari Redmi Note 4x
isi dari Redmi Note 4x

Ukuran dimensi dari Redmi Note 4x hampir mirip dengan Redmi Note 3 tetapi dengan desain belakang yang berbeda. Body belakang pada Redmi Note 4x ini tidak seluruhnya menggunakan logam. Pada bagian atas dan bawah menggunakan plastik, sehingga berat dari Redmi Note 4x ini lebih ringan daripada Redmi Note 4 Mediatek.

desain redmi note 4x
desain redmi note 4x
desain redmi note 4x
desain redmi note 4x
desain redmi note 4x
desain redmi note 4x
desain redmi note 4x
desain redmi note 4x

Pada bagian atas kita bisa menemukan jack audio 3.5mm, noise cancelation mic, dan sensor infra red. Sensor infra red dibutuhkan untuk menggantikan remote control pada televisi, AC, proyektor ataupun peralatan elektronik lain yang masih menggunakan reciever infra red. Pada bagian kanan Redmi Note 4x ini terdapat tombol volume dan power. Sebelah kiri terdapat slot SIM Card hybrid, yaitu micro SIM + nano SIM atau micro SIM + microSD card. Pada bagian bawah Redmi Note 4x ini terdapat mic utama, port micro USB dan speaker. Desain speaker dan mic ini sepertinya menipu, dengan penampakan yang mirip stereo speaker. Tetapi desain ini cukup cantik. Pada bagian belakang terdapat kamera, dual flash dan sensor fingerprint.

Selanjutnya: Sistem Operasi MIUI 8

,,,

Comments

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.