#Backto5, ASUS Meluncurkan Zenfone Generasi Kelima di MWC 2018

Jerry Shen, ASUS CEO, Perkenalkan Zenfone Generasi ke-5 di MWC

Pada tanggal 27 Februari 2018, CEO ASUS, Jerry Shen meluncurkan Zenfone Generasi Kelima pada sebuah event khusus di italian Pavilion, Barcelona, bersamaan dengan  Mobile World Congress (MWC) 2018, yaitu perhelatan tentang pertemuan terbesar untuk industri perangkat bergerak.

Zenfone generasi kelima ini meliputi Zenfone 5 dan Zenfone 5z,  smartphone dual-kamera dengan layar 6.2 inci berkinerja tinggi yang merupakan model ZenFone pertama yang memanfaatkan kekuatan kecerdasan buatan (AI). Model ini menampilkan layar all-screen dengan rasio screen-to-body 90% dan ukuran yang sangat compact yang sebanding dengan smartphone berlayar standar 5,5 inci.

Jerry Shen, ASUS CEO dan Cristiano Amon, Qualcomm President

ZenFone 5Z – yang dimulai dengan harga yang mengejutkan, hanya €479 – adalah versi smartphone dengan kinerja ekstrim dari seri ZenFone 5 yang didukung oleh platform Qualcomm Snapdragon 845 terhandal dengan Qualcomm Artificial Intelligence Engine (AIE). Model ini dibekali dengan RAM hingga 8GB dan ROM 256GB untuk performa yang menakjubkan dan pengalaman AI yang paling cepat. Adapun model ZenFone 5 adalah smartphone pertama yang tersedia di seluruh dunia yang didukung oleh Platform Mobile Qualcomm Snapdragon 636 terbaru.

ZenFone 5 dengan Snapdragon 636
ZenFone 5 dengan Snapdragon 636

Selain itu, ZenFone 5 Lite sendiri merupakan smartphone stylish dengan layar 6 inci yang menampilkan sistem empat kamera yang pertama diumumkan secara global, dengan kamera beresolusi tinggi dan kamera wide-angle 120° baik untuk kamera depan dan kamera belakang.

“Kami memulai proyek ZenFone empat tahun yang lalu dengan gagasan untuk menciptakan kemewahan yang bisa dinikmati oleh setiap orang,” sebut Mr. Shen. “Hari ini, ZenFone 5 Series adalah seri ZenFone paling cerdas yang pernah ada, dengan memanfaatkan algoritma AI canggih dan analisis big data untuk memberi pengguna fitur kamera cerdas yang unik, fitur komunikasi dan kenyamanan,” sebutnya.

Bergabung dengan Mr. Shen di atas panggung untuk pengumuman tersebut, Qualcomm President, Cristiano Amon berkomentar, “Kami sangat antusias untuk terus bekerja sama dengan ASUS untuk membawa kemajuan terbaru bagi mobile kepada konsumen dengan jajaran ZenFone 5,” ucapnya. “Didukung oleh platform Mobile Snapdragon yang kuat, ZenFone 5Z (Snapdragon 845 dengan AIE) dan ZenFone 5 (Snapdragon 636) akan mendukung pengalaman pengguna yang superior termasuk kamera ganda dan kecerdasan buatan.”

Selain produk yang dipamerkan di atas panggung, smartphone ZenFone Max (M1) tebaru dan laptop ASUS NovaGo yang dapat selalu terhubung juga dipamerkan di area demo.

ZenFone 5Z dan ZenFone 5

ZenFone 5Z adalah smartphone dual-kamera dengan layar 6,2 inci yang menarik, hadir dengan layar all-screen yang cantik yang menampilkan rasio screen-to-body 90%, dikemas dalam ukuran bodi 5,5 inci. Ini adalah model ZenFone pertama yang memanfaatkan kekuatan Mobile Platform Snapdragon 845 terbaru dengan AIE, yang menampilkan platform AI Generasi ke-3 yang mencakup Hexagon 685 Vector DSP, Adreno 630 Graphics, dan CPU Kryo 385.

Smartphone ini juga memanfaatkan modem LTE Snapdragon X20 Gigabit, memberikan kecepatan yang melampaui penghalang gigabit untuk pengalaman ‘wireless fiber’, serta Wi-Fi 2×2 802.11ac terintegrasi dan Bluetooth 5 untuk earbud nirkabel ultra-rendah. Kinerja ekstrim ZenFone 5Z hadir dengan RAM hingga 8GB dan ROM 256GB, menawarkan kinerja menakjubkan yang dikombinasikan dengan efisiensi energi yang luar biasa untuk masa pakai baterai yang tahan lama.

ZenFone 5 memiliki desain yang indah, sistem dual-camera yang menakjubkan, dan didukung oleh Platform Seluler Snapdragon 636 terbaru. Untuk peningkatan performa secara instan, ASUS AI Boost eksklusif – tersedia di ZenFone 5 dan ZenFone 5Z – mengoptimalkan kinerja untuk gaming dan tugas berat lainnya.

ZenFone 5Z dan ZenFone 5 memiliki sistem dual-camera cerdas yang bisa menyesuaikan dan belajar, memberikan foto yang sempurna setiap saat. Dilengkapi dengan sensor Sony IMX363 andalan terbaru dengan besar piksel 1,4μm, lensa dengan bukaan f/1.8, kamera sekunder wide angle 120°, stabilisasi four-axis optical image (OIS) dan fitur kamera AI – termasuk AI Scene Detection untuk 16 scene dan objek yang berbeda, AI Photo Learning, Potret Real-time dan Real-time Beautification – ZenFone 5Z dan ZenFone 5 mendorong kreativitas dan membebaskan pengguna untuk berkonsentrasi pada subjek daripada kamera.

ZenFone 5 Lite

ZenFone 5 Lite adalah smartphone stylish 6 inci yang menampilkan sistem empat kamera yang pertama kali diumumkan secara global dengan resolusi tinggi dan kamera wide angle baik untuk kamera depan maupun kamera belakang. ZenFone 5 Lite menghilangkan batas kreativitas fotografi, dengan kamera utama beresolusi tinggi – 20MP Sony di bagian depan, 16MP di bagian belakang – dan, secara unik, kamera sudut lebar 120° sekunder di depan dan belakang.

Zenfone 5 Lite dengan Snapdragon 630
Zenfone 5 Lite dengan Snapdragon 630

Tidak seperti sistem saingan, setiap kamera bekerja secara independen setiap saat untuk selfies, wefies, landscapes, potret atau group shot yang sempurna. Layar Full HD + IPS 6 inci memiliki rasio aspek Full View 18: 9 dan bezel ultraslim, menjadikan ZenFone 5 Lite yang ramah di kantong menjadi compact seperti smartphone dengan layar 5,5 inci.

Didukung oleh platform Mobile Snapdragon 630, ZenFone 5 Lite menggabungkan kinerja luar biasa, efisiensi daya yang optimal, dan baterai 3300mAh dengan fitur keamanan dan kenyamanan canggih – termasuk pemegang kartu SIM / microSD kartu memori dual-slot, pengenalan wajah yang cepat dan pengenalan sidik jari – untuk pengalaman mobile yang berbeda dari sebelumnya.

,,

Comments

Tinggalkan Balasan