Yongnuo YN460 II for Sony

Yongnuo YN460-II
Yongnuo YN460-II

Alhamdulillah saya diberi rejeki untuk membeli lampu untuk kamera Sony Alpha A300 saya. Karena dana pas-pasan akhirnya saya membeli flash pihak ketiga, Yongnuo. Flash ini murah meriah, kebetulan saya beli di FJB alpharian dengan harga kurang dari 400rb. Flash ini secara teori ber-GN 38, tetapi kenyataannya hanya ber-GN 33 saja.

Saya membelinya dengan tujuan agar flash internal saya tidak cepat rusak. Oh iya flash YN460-II ini tidak bisa jalan TTL di body sony alpha, meskipun hotshoenya merupakan hotshoe Minolta/Sony Alpha. Jadi hanya bisa jalan di mode M pada kamera, settingan metering juga mengandalkan insting saja. Flash ini tidak ada AF-assist, jadi kalau cahaya sangat kurang terpaksa pakai manual focus, sebab lensa yang saya punya 18-55 SAM tidak bagus dalam mencari fokus.

Kelebihan flash ini ada mata kucingnya, jadi bisa menjadi wireless flash yang ditrigger dari flash internal kamera. Mode yang dimiliki ada 2 yaitu S1 dan S2. S1 flash akan menyala meskipun itu adalah pre flash pada internal kamera, sedangkan S2 flash akan menyala pada kilatan kedua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *