WP Themes Tutorial #7: Footer

Dari WP Theme Lesson #7: Footer oleh Small Potato diterjemahkan oleh Mochammad Kurniawan.

Pelajaran ini pada footer adalah sederhana. Anda akan menambahkan DIV atau kota tak terlihat di bawah DIV Sidebar dan mengisi beberapa hak cipta untuk teks footer. Pikirkan Anda dapat melakukannya tanpa saya petunjuk? Ke depan yang mencobanya. Datang kembali untuk pelajaran ini untuk memeriksa dua kali.

Langkah 1: Tambahkan DIV

Ketik kode berikut di bawah Sidebar DIV:

<div id=”footer”>

</div>

add footer div
Langkah 2: Tambahkan teks footer dalam tag paragraf. Untuk ini, mengatakan apapun yang Anda inginkan. Berikut ini pesan saya:

<p>
Copyright &#169; 2007 <?php bloginfo(’name’); ?>
</p>

Add Footer Text

Simpan notepad dan refresh browser. Berikut ini hasilnya:

Jika Anda tidak menggunakan teks footer di atas,  &#169; adalah kode untuk menampilkan tanda hak cipta. Juga, mengingat bloginfo() fungsi yang Anda gunakan saat meletakkan header bersama-sama? Saya juga menggunakannya untuk footer. ‘name’ panggilan untuk blog judul dan ‘url’ panggilan untuk alamat blog.

Jika Anda ingin blog judul menjadi link, periksalah header dan ingat bagaimana Anda melakukan.

Ikuti tutorial theme WordPress dari awal

5 thoughts on “WP Themes Tutorial #7: Footer

  1. untuk menghilangkan keterangan themes yang kita gunakan. biasanya ada paling bawah pada halaman wordpress. gimana caranya bos. thanks.

    1. Tergantung kebijaksanaan dari pembuat theme-nya. Biasanya mewajibkan mencantumkan link bawaan dari pembuat theme-nya.. Bisa dihilangkan asal membayar sekian. Kalo menghilangkan, tinggal coba-coba dihapus dulu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *