Widget vs validasi W3C

Aku baru merasakan nikmatnya memakai widget pada wordpress, tinggal drag ‘n drop. Tanpa harus mengubah sidebar.php pada themes. Bagusnya sih bisa ditambah script atau link <a href=””></> pada text.ร‚ Tapi sayangnya hal ini bermasalah denganร‚ validator dari w3c baik xhtml 1.0 atau w3c css. Pas nyoba memasukkan code dari IPnow.org, pas divalidasi ternyata error pada linknya. Dan hal ini diminta untuk mengubah type="text/css" untuk <style> dan type="text/javascript" untuk <script>. Padahal link yang diberikan itu untuk warna text dan background.

Akhirnya daripada memajang W3C XHTML dan W3C CSS yang memakai themes standar valid, lalu menambah IPnow menjadi tidak valid. Kucopot saja stiker dari W3C daripada bohong pada pembaca. Dan yang penting sudah ditest di 3 browser : IE7, Firefox, dan Safari tidak amburadul.

3 thoughts on “Widget vs validasi W3C

  1. lho ini dah valid lg.. ๐Ÿ˜€
    sptnya validitas ini gak tll penting ya..scr ada unsur2 teknisnya..
    tp buat saya yg fakir / ‘disabled image’, standar web sangat membantu penghematan ๐Ÿ˜€

    Ya dihapus lagi url yang ada "../ffffff/000000/gambar.jpg"-nya dok..
    Makanya pake yang unlimit.. ๐Ÿ™‚

  2. di halaman depan saya malah Failed validation, 100 errors

    Ternyata sampeyan senang buka tapi lupa nutup, atau nutup tag tapi gak ada tag pembukanya.. ๐Ÿ™‚ Apa karena pake blog client untuk mengetiknya? Kalo saya sih lebih senang mengetik blog liwat web, cuma lambat banget ngetiknya, selain itu juga ngecek di bagian code, jadi bisa kelihatan kalo ada tag pembuka tanpa ditutup atau ada tag yang ditutup tapi tanpa pembuka. Kadang code html sebelum dipost.

  3. saya ada 440 lebih kesalahan dgn 90 an warning (w3c) , sekarang sudah turun sekitar 120 kesalahan dgn 90 an warning, kecewa jg dgn blogspot.
    kalau dari awal saya tahu bakalan seperti ini, ga bakalan ngepost. mendingan utak-atik dulu biar valid. atau kalau perlu bikin blog khusus buat nyoba2, ini dah mentok, ga ngerti lagi apa yg mau dibenerin..
    kira2 ada saran ?
    .-= hachiko8ยดs last blog ..Blogger vs Jurnalis: Edisi Satire =-.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *