Upload Gambar melalui Blog Client

Gambar seringkali bisa mewakili banyak tulisan, hingga cukup dengan satu gambar saja tulisan terwakili. Begitu pula dengan blog, tanpa gambar kadang seperti ada yang kurang. Akan tetapi terlalu banyak gambar juga kurang baik, karena banyak pembaca blog yang mungkin menggunakan akses internet yang terbatas. Dahulu untuk mengupload gambar ke blog ini saya harus manual mengupload melalui web browser yang loadingnya cukup lama. Jadinya beberapa waktu yang lalu blog saya kering dengan gambar, karena saya lebih suka memposting tulisan melalui blog client terkadang pakai Zoundry Blog Client, kadang pakai Blogdesk. Tiap kali upload image gagal terus. Saya malas sekali posting tulisan melalui web browser.

Blog ini menggunakan wordpress dengan menyewa hosting sendiri. Jadi segala sesuatunya harus diseting sendiri. Tapi dengan ini menjadikan saya lebih bebas berkreasi. Tadi pagi saya iseng-iseng mengubah permission pada folder /wp-content menjadi 777. Lalu saya coba posting dengan menyertakan image dengan Zoundry. Alhamdulillah berhasil. Jadi saya lebih bersemangat posting dengan menyisipkan image ke dalam postingan saya melalui Zoundry.

Update : ditambahkan screenshoot Zoundry

10 thoughts on “Upload Gambar melalui Blog Client

  1. zoundry memang mantapss…saya masih betah pake ampe sekarang…

    masalah gambar bisanya saya menggunakan server lain Kur seperti imageshack dll…kalo pake hosting kasihan bandwithnya…

  2. #1 : udah ditambah skrinsut gam..
    #2 : bandwidth unlimited kok bingung ;), di cpanel awstats dan bandwidth meternya dimatiin ama pemilik hosting, katanya untuk meringankan beban server. Lha wong awstats blog ini dengan blog satunya awstatsnya mati kok.
    #3 : Gak bisa, kudu pake ftp client kalo hostingnya support ftp.

  3. tau gak kur gimana caranya biar posting gambar via zoundry tapi gambarnya gak usah diconvert ke thumbnail? kadang thumbnail emang perlu, tapi pas nyisipin gambar yg kecil whedalah masih dibikinin thumbnail pulak.. :d

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *