Upgrade WordPress 2.5 yes!

Karena database blog saya kacow balow hingga pada Write Post di Administrator blog saya tidak tampil sempurna. Saya upgrade saja WordPress saya ini ke versi 2.5. Saya tidak membackup database blog saya, karena sudah dibackup sebelumnya. Tinggal download file zipnya, lalu saya upload melalui file manager pada Cpanel X saya, tinggal diekstrak saja.

Setelah itu dari browser tinggal ketik http://blogaku.com/wp-admin/upgrade.php Done! tinggal klik 2 kali beres. Menurut Freddy, dia bingung nyari themes buat WordPressnya. Tapi saya tetap pakai themes ini dulu sambil belajar bikin themes yang cocok dengan WordPress 2.5 ini.

Selayang pandang dilihat dari halaman depan, tidak ada perbedaan pada WordPress baru ini. Perubahan pada halaman login, dan pada akhirnya terlihat perbedaan pada bagian Administrator. Beda banget! Keren, tapi lumayan membingungkan pada awalnya. Saat ini saya belum xplor seluruh fitur, masih masang beberapa plugin yang cocok dengan WordPress baru ini.

6 thoughts on “Upgrade WordPress 2.5 yes!

  1. @ 4 : soalnya aku dulu sepertinya pernah baca, ada perubahan dalam themenya. Tapi aku males baca lebih lanjut. Soalnya sekarang lagi sibuk optimasi wordpress biar ringan. Server singapore overload juga nih 🙁

  2. Pingback: buat themes wordpress sendiri! « ajek_zone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *