Transcend micro SDHC class 10 8 GB

Mempunyai ponsel android kelas bawah terdapat banyak keterbatasan. Memori internal yang hanya 190 MB tidak cukup untuk menampung aplikasi yang saat ini banyak sekali bertebaran di google play store ataupun aplikasi lainnya. Memindah aplikasi menggunakan link2sd atau a2sd darktremor menggunakan memori bawaan samsung galaxy young sungguh sangat menyiksa. Speed yang lambat, hanya classs 2 saja membuat setiap kali membuka aplikasi atau berpindah dari aplikasi satu ke aplikasi lainnya timbul efek nge-lag.

Setelah dipikir matang-matang saya membeli memori card ukuran minimal 8 GB. Class minimal class 6. Karena selisih harga class 6 dengan class 10 hanya sedikit, akhirnya saya membeli class 10 saja. Saya memilih merk transcend karena kehandalannya, mudahnya mengurus garansi dan harganya tidak terlalu mahal ataupun terlalu murah. Setelah install custom rom dan menginstall a2sd darktremor, galaxy young saya bisa diisi banyak sekali aplikasi.

Saya tes dengan SD tools speed dari microsd ini tidak sampai yang dijanjikan yaitu 10 MBps, tetapi saya puas dengan kemampuannya menghandle banyak aplikasi.

pengetesan dengan SD Tools

4 thoughts on “Transcend micro SDHC class 10 8 GB

  1. Yups Bener om,, android kelas bawahan sangat banyak sekali keterbatasan kayak android ane punya.. πŸ™ ntar klo punya budget tak ganti ma android berkelas deh,, hehehehe.. πŸ™‚

  2. Speed tergantung device juga om. Saya pake SE Live Walkman seringnya dapat Write 11.3 dan Read 20,8. Pernah juga Write nyentuh 13MB/s
    -Transcend 16GB class10. Speknya sih Write sampai 17MB/s tp puas kok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *