Tokoku-online.com One Stop Linux Solution

Dahulu saya adalah penikmat install uninstall Linux. Kenapa disebut penikmat, karena saya menyukai proses menginstal Linux yang baru dan menghapus Linux jika tidak cocok. Saya tertarik dengan Linux sejak membeli majalah InfoLinux. Akan tetapi karena waktu itu majalah InfoLinux masih menggunakan media CD yang tidak muat jika diisi salah satu distro Linux versi full, akhirnya saya mencari toko online. Awalnya saya membelinya di GudangLinux. Saya cukup puas dengan pelayanan dari Gudang Linux, sebelum saya diberi tahu oleh teman saya Adrianus, bahwa teman saya Eko Hadi Murwanto mempunyai sebuah toko online yang khusus menjual Linux. Awalnya saya tidak percaya, karena dahulu Eko hanya menjual hardware secara online, khusus untuk overclock. Saya mengenalnya dari milis overclock.

Awalnya situsnya beralamat di http://tokokuonline.com, sekarang domain tersebut diparkir oleh orang lain. Sekarang domainnya beralamat di Tokoku-Online. Saya bandingkan harganya lebih bersahabat dengan kantong saya yang merupakan pegawai negeri golongan kecil daripada toko online sebelumya. Akhirnya saya sering berbelanja CD atau DVD Linux di sana, dan sangat puas dengan pelayanan pengiriman CD/DVD Linux sampai saya sudah tidak lagi menikmati proses install dan uninstall Linux. Disamping itu juga majalah InfoLinux menggunakan media DVD sebagai bonusnya.

Terakhir saya membeli DVD di Tokoku-Online tentang Java, secara offline yaitu mengunjungi rumah pemilik Tokoku-Online. Saya mencari rumahnya dengan keliling Surabaya.

7 thoughts on “Tokoku-online.com One Stop Linux Solution

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *