Timnas Indonesia atau Timnas PSSI?

Baca-baca berita di detiksport ada tulisan aneh dan menggelitik saya.

Sayang, SBY cuma punya waktu 15 menit untuk berpetuah dengan anggota timnas senior PSSI. Sekitar pukul 20.50 WIB, SBY beserta rombongan pun meluncur meninggalkan Hotel JW Marriot.

Seharusnya itu timnas Indonesia bukan? Bahkan komentator di televisi sendiri kadang menyebut Timnas PSSI. Memangnya PSSI itu sebuah negara? Di media cetak maupun elektronik Timnas Malaysia sendiri disebut sebagai Timnas Malaysia, bukan Timnas FAM. Timnas Belanda tetap Timnas Belanda bukan Timnas KNVB, dan seterusnya. Memang banyak tulisan di detiksport yang benar menulis Timnas Indonesia atau sebutan kebanggannya Tim Merah Putih.

Tambahan, setelah googling dengan kata kunci Timnas PSSI ternyata banyak sekali yang menyebut timnas Indonesia sebagai Timnas PSSI, antara lain :

Nah, kita harus memperbaiki salah kaprah yang sudah terjadi.

13 thoughts on “Timnas Indonesia atau Timnas PSSI?

  1. emang kadang komentator ataupun wartawan bikin tulisan ato omongan maen kebiasaan aja, ga pake dipikir dulu yang bener apa.

    Salam kenal…kunjungan pertama ke blog ini…

    Terima kasih atas kunjungannya.. Salam kenal juga

  2. ya..itulah banyk kita yang salah kaprah…! lha yang bener itu Indonesia apa Endonesia ya.. weleh-weleh …!!!! menigkatkan atawa meningkatken.. he he he ..jadi inget.. Pak Hrt..!!!

    wekekekke.. jangan ngrasani orang yang sudah sepuh ah..

  3. salah kaprah bahasa indonesia memang sering banget terjadi…bahasa indonesia aja nggak benar eh malah sekarang banyak yang sok inggris…:)

    Yeah rite

  4. memang yang bener tuh TIMNAS Indonesia, mari kita mulai sekarang membenahi kesalahan yang meskipun kecil bisa berakit fatal

    Tapi sebagian besar media sudah benar, cuma sayangnya media sebesar metro TV masih mengatakan bahwa timnas PSSI beberapa pekan yang lalu di acara Newsdotcom

  5. timnas senior pssi yang sekarang di huni pemain yang berpengalaman itu di ganti seperti (BP,Ponaryo,Charis,Isnan,Erol,Ilham,)karena mereka itu pemain yang payah mentalnya tidak mau berjuang demi banga Indonesia. Payah, payah ,payaaaaaaaaaaaaaah??????????

  6. pssi jangan menira gaji aj…lebih baek maen liga kampung aj….malu rasa nya hati ini dengar pssi di hajaaaaaaaaaaaarrrrrrrrrrrrrrr terusssssssss oleh ank bau kencurrrrrrrrrrrrrrrr………….dimana muka muuuu sang pemaen and pelatihhhh….kl aq saraaaaaaan cari pemaen jgn yg dah ancur donk….

  7. itu kan cuma sepele, gk usah di permasalahkan lah!
    yang wajib dipermasalahkan itu PRESTASINYA. betul gk coy!

  8. Nurdin halid Goblok,mo sombong tapi malah bikin malu harga diri bangsa Indonesia jatu ketiban tangga 1-7,bayangin aja….gilaaa…malu dong sama SBY….udah mundur ajalah dasar koruptor tikus got…bisanya cuma nunduk doang kaya udang….mending udang rebon…ini udang dungu….saya membaca di facebook katanya si nurdin tikus ada yang ngincer setiap dia pergi…pokoknya hidupnya ga akan nyaman selama masih menjabat sebagai ketua pssi….salam timnas…pssi bobrok…timnas oK…salut to Boas Solosa…

  9. timnas ayo semangat ya……sluruh indonesia mendukung’mu….tunjuk’an pada tim lawan yg gk tw malu itu kalo kiat bsa menang sccara sportif..gk mnang scara curang(cupu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *