Tidak beruntung

Sore tadi listrik di rumah mati. Entah instalasi listrik di rumah saya yang cukup tua sehingga banyak sekali korosi di sana-sini, hingga mengakibatkan listrik di rumah saya dan tetangga ikutan mati. Akhirnya tetangga berinisiatif memanggil petugas PLN. Setelah petugas PLN datang, dan mengecek kabel listrik di luar, akhirnya petugas menyarankan untuk mengganti. Karena saya kurang bisa berkomunikasi dengan orang, saya lalu salah bicara. Saya bicara ke tetangga bahwa disuruh mengganti kabel listrik senilai beberapa ratus ribu rupiah. Dan tetangga yang mempunyai anak seorang reserse gak terima. Sempat ribut. Phewh.. Saya yang salah bicara sempat salah tingkah. Untungnya petugas PLN masih mau mengecek instalasi listrik di rumah saya. Dengan mencopot beberapa kabel listrik yang semrawut akhirnya rumah saya bisa menyala. Dan saya sempat meminta maaf kepada petugas PLN dan tetangga saya tadi.

Malamnya saya menuju ke Lamongan, seperti biasa mengikuti pengajian Senin Malam Selasa di Masjid Sunan Drajat di Lamongan. Di tengah perjalanan saya kehujanan. Tapi dengan semangat ’45 saya terus melaju dengan shogun saya. Tapi hujan semakin deras. Akhirnya saya, berhenti untuk berteduh. Ketika hujan mulai reda, sekilas saya melihat sesosok wanita yang mungkin ada getaran di hati sedang berboncengan dengan seseorang pria mengendarai Mega Pro. Mudah-mudahan ini hanya halusinasi saya saja. Sebab sampai saat ini saya belum berani mengungkapkannya. Saya kejar sepeda motor tersebut, akhirnya setelah sampai di depan rumahnya, ternyata tidak. Akhirnya saya tidak jadi ke pengajian, langsung saja pulang ke rumah. Mampir makan nasi boranan, lalu mengetik blog ini.

Ya Allah jika Engkau tahu dia merupakan jodoh yang lebih baik untukku, agamaku dan kehidupanku, serta baik akibatnya di dunia dan di akhirat, maka dekatkanlah dia padaku dan dekatkan aku padanya, dan mudahkanlah aku untuk menempuh jenjang pernikahan, kemudian berkahilah aku dalam urusan ini. Dan jika Engkau tahu dia bukan merupakan jodoh yang lebih baik untukku, agamaku dan kehidupanku, serta buruk akibatnya di dunia dan di akhirat, maka jauhkan dia dariku dan jauhkan aku dari dirinya, dan gantikanlah dia dengan yang lebih baik. Takdirkanlah kebaikan di manapun aku berada dan jadikan aku ridla menerimanya.

One thought on “Tidak beruntung

  1. Aduhhh yang udah punya gebetan….
    Tenang, sabar, berusaha tapi ga usah ngoyo. Allah sudah menyiapkan jodoh yang terbaik buat kakak ku. Tinggal nunggu waktu saja, kalau ada kesempatan jangan disia2kan (setidaknya utk menjalin silahturahmi).

    mk : hush.. aku emoh pacaran, pacaran abis nikah ae, halal & thoyib.. nulis sakarepku kan ora popo?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *