Sial, dibajak lagi..

Indonesia adalah negara agraris yang penduduknya kebanyakan petani. Jadi, setiap kali musim menanam padi sebelum ditanam, sawah terlebih dahulu dibajak, entah dengan menggunakan alat bajak tradisional memakai kerbau atau sapi, atau dengan traktor. Gunanya agar tanah menjadi gembur dan mudah ditanami. Entah mengapa hal ini kok berkelanjutan di bidang lain yang tidak ada hubungannya dengan sawah. Software dibajak, buku dibajak, bahkan artikel di blog ini juga dibajak. x( x( x( x(

Beberapa hari yang lalu saya melihat stats dari awstats cpanel saya kok ada link masuk dari situs pencuri, saya kunjungi saja blog tersebut. Betapa kagetnya saya tenyata tulisan saya tentang Perbedaan antara Sub Domain, Parked Domain, dan Add-on Domain juga ada di sana. Dan si pemilik blog tersebut tidak mencantumkan sumbernya dari blog saya ini. Saya lalu mengirim komentar secara baik-baik agar dia mau mencantumkan sumber aselinya yang menuju ke blog saya ini. Akan tetapi dengan sombongnya pemilik blog tersebut menghapus komentar saya. Saya sudah memberikan peringatan jika sumber artikel tulisannya tidak dicantumkan di artikel tersebut akan saya tulis sebuah artikel tentang kesombongannya di blog ini. Eeeee… ternyata dengan kesombongannya masih tetap dihapus juga komentar dari saya. x( x( x(. Saya cuma ingin agar sesama orang Indonesia agar saling menghargai hasil karya orang lain dengan mencantumkan sumbernya. Hanya itu saja.

Kembali ke sawah, sekarang sawah mertua saya sudah ditanami padi, tinggal mengolahnya saja. Mumpung musim hujan tidak usah menyedot air dengan pompa diesel. 🙂 🙂

Update: Karena situs dengan domain agus-setiawan.com sekarang sudah dimiliki oleh orang lain alias person yang beda dengan agus Setiawan yang mengcopy paste tulisan saya, maka dengan ini saya hapus saja semua tautan ke situs agus-setiawan.com dan karena komplain dari pemilik baru situs agus-setiawan.com. Mohon maaf untuk pemilik baru domain agus-setiawan.com.

Buat para pembajak content, mohon dicatat bahwa satu menit untuk copy paste tanpa sumber akan menyebabkan nama anda terpuruk selamanya di Internet.

11 thoughts on “Sial, dibajak lagi..

  1. bajak sekalian blognya Kur. Huh Bah, ternyata dari Bali
    Registrant:
    Arpa Technology
    Agus Setiawan ()
    Komplek Pertokoan Sudirman Agung
    Denpasar
    ,62
    ID
    Tel. +62.678787798796

  2. Sayangnya pemilik blog tersebut tidak gentle, artikel tersebut sudah dihapus. Sebenarnya saya cuma ingin agar dia mencantumkan sumber link tersebut secara lengkap. Ya biar bangsa kita tidak selalu dianggap pembajak gitu..

  3. wakakakakaka…. tri..tri.. Lha wong masalah sudah beres.. Kalo ada lagi tulisan gw yang dicopy bisa ketahuan pakai copyscape.com.. tinggal masukkan URL gw nongol tuh tulisan gw yang dicopy…

  4. Halo pak Kurniawan,

    Maaf sebelumnya, apa bapak tidak salah? Website saya itu baru saya buat dan saya tidak pernah menulis tentang hal yang berhubungan dengan internet, domain dan lain-lain. Ini bukan bidang saya.
    Selama ini saya hanya menuliskan hal-hal yang berhubungan dengan pikiran, hipnosis dan hipnoterapi.

    Mengapa ada links saya di tulisan Anda? dan weblog saya baru aja saya buat beberapa bulan yang lalu. silakan di cek di blog saya juga apa yang selama ini saya tuliskan

    salam,

    Agus Setiawan, C.Ht
    http://www.agus-setiawan.com
    http://aguscen.wordpress.com

    1. @Agus Setiawan: mohon maaf atas artikel saya. Domain agus-setiawan.com beberapa tahun yang lalu memang dipakai oleh orang yang bernama sama dengan anda. Dan ada beberapa artikel di blog dengan domain agus-setiawan.com yang lama mengcopy paste tulisan saya. Akan saya edit tulisan saya di atas. Sekali lagi saya mohon maaf akan tulisan saya.

  5. Salam kenal mas. seru juga postingannya. Untungnya saya gak pandai bikin artikel, jadi gak ada yang mau membajak ( hi..hi..hi.. kidding mas ). Tapi bener tuh mas harus ditindak atau setidaknya dikasih peringatan biar jera, atau bila perlu laporkan aja ke google kan ada tuh caranya kalo ga salah. Perbuatan asal comot artikel orang tanpa mencantumkan sumbernya memang banyak terjadi didunia maya ini, jadi bikin jelek nama baik orang indonesia aja di dunia online. Tapi saya salut deh sama mas, yang dengan tidak sadis kasih pelajaran buat si pembajak, tahapan teguran udah baik menurut saya. Kalau akhirnya si pembajak meminta maaf, ya maafin aja mas, manusia tempat salah dan khilaf tapi ya jangan diulangi lagi toh ( he.he..). Maaf komentarnya ngelantur kali ya.. sehat selalu mas, selamat berkarya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *