Servis Kamera DSLR Sony

Sony Alpha 700
Sony Alpha 700

Saya mengganti kamera saya dari Sony Alpha 300 menjadi Sony Alpha 700 3 bulan yang lalu karena ada beberapa fitur yang saya butuhkan di Sony Alpha 700. Tombol yang lebih banyak, dual dial mode depan dan belakang dan masih banyak lainnya. Saya membeli bekas karena Sony A700 sudah diskontinyu beberapa tahun yang lalu. Meskipun kamera ini termasuk kamera lama, tetapi karena fitur-fitur akses cepat dari kamera ini membuat saya menyukainya meskipun banyak dari kamera Sony terbaru yang memilik fitur video ataupun sensor yang lebih bagus. Untuk kamera lain, karena saya terlanjur mencintai forum Alpharian dimana akses untuk servis kamera lebih mudah daripada merk lain saya tidak akan berpindah merk kamera.

Pada saat saya terima kamera ini cukup bagus, tapi entah karena pemakaian menyebabkan AF pada kamera ini meleset cukup jauh. Sebenarnya hal ini bisa diatasi dengan memakai bukaan kecil F8 ke atas, tetapi karena saya terkadang butuh bokeh-bokehan akhirnya saya bawa ke Sony Authorized Service Center di Surabaya untuk meluruskan sensor AFnya.

Untuk service kamera DSLR Sony yang disarankan oleh teman-teman forum Alpharian yaitu di SASC Klampis Jaya. Tempatnya pas di depan pom bensin Klampis Jaya. Saya kesiangan sampai di SASC, karena saya termasuk member Alpharian dan memakai kaos Alpharian , akhirnya saya masih bisa dilayani. Prosesnya cepat dan ramah, oleh salah satu member Alpharian yaitu Om Ali Mahmudi. Untuk ongkos, karena saya tidak bisa meluruskan sensor sendiri, saya rasa cukup terjangkau.

Moral Story: memilih DSLR yang berbasis support dari komunitas dan pemegang merk lebih baik daripada memakai kamera dengan pemakai terbanyak. 🙂

 

9 thoughts on “Servis Kamera DSLR Sony

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *