Road to Jakarta part 1

Baru bisa posting sekarang sebab sibuk banget ngelola HDD yang baru kebeli..

Beberapa pekan yang lalu beberapa warga milis m+, mengadakan rencana untuk kopdar bareng di Mall Ambasador Jakarta pada hari libur panjang tanggal 17 Mei 2007. Setelah aku pikir masak-masak, akhirnya aku ikut juga ke sana. Daripada liburan di rumah gak ada kerjaan mending kumpul-kumpul dengan teman-teman dari dunia maya. Aku telpon ayahku untuk pesan tiket KA Bangunkarta yang berangkat tanggal 16 Mei 2007 pukul 15.00.

Rabu, 16 Mei 2007

Aku masih ngantor, gak bisa ditinggal. Sebab temanku yang jaga Apotek ada dua, satunya gak masuk karena anaknya ngamar di RS, satunya minta libur. Ya sudah aku ngalah saja. Akhirnya karena saking banyaknya pasien, aku baru bisa pulang jam 13.00. Setelah menyiapkan beberapa barang sebentar dan menjama’ sholat Dhuhur dan Ashar, aku pulang ke Jombang jam 13.15. Sampai di rumah pukul 14.30. Mandi sebentar, masukin baju, langsung berangkat ke stasiun. Sampai stasiun aku segera lari karena pengumuman kereta akan berangkat lima menit lagi. Untung gak telat. Di kereta capek juga duduk selama 15 jam.

Kamis, 17 Mei 2007

Pukul 06.00 sampai di Stasiun Jatinegara. Disusul oleh bulikku (adik ibuku), diajak ke rumahnya di kawasan Pangkalan Jati, Kalimalang. Lalu ngobrol sebentar, sarapan pagi, sms Ian. Lalu tidur sebentar. Pukul 12.00 bangun, makan siang, telpon-telponan dengan Ian minta disusul ke Halte Pangkalan Jati Kalimalang. Pukul 13.00 dateng ke halte, Ian sudah menunggu. Berangkat ke Mall Ambasador lancar. Cuma lama nunggu parkir di ITC Kuningan saja yang memakan waktu 30 menit. 🙁 [sigh] Mall segitu besar lahan parkirnya cuma secuil. 🙁

Telpon Mat Gemboel untuk menentukan tempatnya di food cort Lt 4. Ke sana sudah menunggu : Mat Gemboel, BK, Sigit, Mbudh, JK, TriaD. Lalu setelah itu nongol satu persatu : Kakakku Hendro, Firman, Mbah Dukun Manew, Fachry, Nambodongo, si Bass nongol dengan membawa Powerbook G4 kesayangannya yang baru ganti batere, setelah itu Steve, Balthazor, Henk bawa IBM ThinkPad 600rb-annya. Ngobrol ngalor ngidul bicarain tentang softwar hardware dan lain2. Agak sorean dikit DimZ datang. Beberapa peserta kopdar pulang satu per satu : Kakakku, Nambodongo, Fachry, Mbah dukun Manew, si Bass, Firman, Steve. Pukul 20.00 sebelum bubar, DimZ membagikan oleh-oleh dari China berupa heatspreader RAM untuk peserta kopdar. DimeDevil datang membawa HDD 250GB pesananku. Akhirnya bisa ngopy juga HDDnya si Iman ama Balthazor.

Foto-foto kopdar silakan dilihat di Galeriku

Bubar acara, aku ikut Balthazor ke kostnya. Sebelumnya mampir dulu di kantornya Tajor untuk mengcopy hasil downloadan. Diajak pula makan soto betawi yang rasanya beda dengan soto Lamongan. Trim jor sotonya. Sampe di kostan, nyoba masang HDD di enclosure, gak detek blas. Coba di komputernya MAS Iman, juga gak detek. Akhirnya nyopot ODD. Tajor mindah data-data dan mengcopy beberapa bagian ke HDDku. Teman-teman peserta kopdar ternyata gak capek, pada ngajak chatting. Sempat iseng ngutak-ngatik komputernya MAS Iman, dapet user admin untuk 2 webnya. Setelah itu masang HDDku, dengan sedikit merusak kabel IDE untuk ODD ternyata gak bisa booting, waw.. bingung aku.. setting BIOS akhirnya kukembalikan ke standar. Bisa juga booting. Karena sudah malam tidur dulu.

Jumat, 18 Mei 2007

Aku bangun kesiangan, jam 8.30 baru bangun. Ngopy banyak file dari HDD si Iman, lumayan dapet banyak. sekitar 80 GB. Dari si Tajor dapet sekitar 30 GB. Aku disusul kakakku. Trim semuanya..
(bersambung biar gak kepanjangan)

3 thoughts on “Road to Jakarta part 1

  1. nginep di kostnya tajor?…threesome dong…;)

    si MAS gak ada bli, komputernya sempat kurusakkan.. pulang2 dia bingung, mungkin dia baca juga.. :p

  2. weh asiknya kumpul2 teman seminat; bisa tuker2 info dan inventory ya bung.

    salam.

    Iya, yang paling penting bisa download file di komputer teman sepuasnya 🙂 Yang punya komputer kemungkinan baca tulisan ini.. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *