Review Telkomsel Flash (satu bulan pemakaian)

Setelah memakai telkomsel Flash unlimited dan telah membayarnya, kini tinggal mereview apa yang terjadi setelah pemakaian T-Flash unlimited ini. Mungkin karena terlalu banyak yang memakai T-Flash unlimited ini dan pihak telkomsel belum menyadari bahwa pelanggan yang menggunakan Telkomsel semakin membludak, akhirnya timbul beberapa masalah yang mungkin dihadapi oleh para pelanggan, termasuk saya. Dan pihak telkomsel tidak siap dengan banyaknya arus data di jaringannya yang berlebihan, yang mana jaringannya lebih banyak digunakan untuk voice/sms karena lebih menguntungkan.

  • Beberapa hari yang lalu t-flash tidak bisa konek sama sekali. Sampai jari jempol capek buat dial dan redial. Mouse saya pake jempol.
  • Terkadang konek, tapi tidak ada data. Jari jempol saya juga capek redial terus.
  • Konek, tetapi hanya situs yang dihosting di IIX saja, jadi mirip kejadian pada akhir tahun 2006 yang lalu ketika kabel fiber optik di taiwan putus terkena gempa.
  • Konek, tetapi beberapa situs tidak tidak dapat dibuka. Saya memakai OpenDNS tidak bisa.
  • Apalagi ya? Silakan ditambahkan sendiri.

Saya mau pindah operator lain tidak bisa, karena yang paling murah cuma telkomsel flash unlimited ini. Di samping itu di rumah saya yang desa jauh dari Jalan Raya tidak ada line telepon Telkom. Jadi tidak bisa memasang speedy. Operator seluler yang ada cuma XL, Telkomsel dan Indosat. Semuanya GSM dan hanya support GPRS. Mau akses internet ngebut, kudu ke kota. :(( XL corporate unlimit yang dulu sudah mati sejak tengah bulan yang lalu.

18 thoughts on “Review Telkomsel Flash (satu bulan pemakaian)

  1. wadow kok makin banyak yg komplain ya..saya kok antipati dgn istilah unlimited..apa memang bener ada layanan yg bener2 layak disebut unlimited (bukan bermakna marketing saja) ??

  2. Alhamdulillah punyaku gak ada masalah. Aku baru pake satu bulan udah 13GB šŸ˜€
    Sama dengan pemakaian setahun Speedy tuh :))
    Kalo aku puas pol dengan telkomsel.
    Apalagi aku downloadnya pake rapidshare premium. Wah kenceng buanget. Sampe 160kbps.

  3. walah.. melasi banget..
    tapi memang begitu kok nasibnya konsumen di negara ini, gak jelas. sing sabar ya om..

    ndak mungkin tho ane kasih saran ‘pindah rumah’ wae ben internet’e banter? šŸ™‚

  4. #Anja: sepertinya hanya untuk personal saja deh.. Tapi kalo sampeyan nekad saya tidak melarang, tapi sebaiknya anda tanyakan ke pihak Telkomsel apakah diperbolehkan untuk warnet? Kalo di tempat saya kencang sih saya pake buat warnet juga. Lha ini dipake sendiri saja sudah pelan, masa’ mentolo dishare ke banyak user?

  5. Pengalaman pake telkomsel flash unlimited.
    Sebenarnya sih kecewa, soalnya sering putus2 (ngak kebuka situsnya lah) apalagi pake sinyal GPRS, 3G-nya rada mendingan. Soalnya saya ingat pas tanda tangan aplikasi salah satu pasalnya Telkomsel bakalan sering putus2 dan tidak bisa dituntut apapun. Namun mau gimana lagi, yg unlimited terjangkau cuma Telkomsel Flash. Dulu pake Quasar XL lebih parah dari TSel, sering banget maintenance.
    KincaiTJ45

  6. indosat 3G unlimited sudah launching. lebih murah lagi. cuma katanya mentolo. kalau sudah 2G speed diturunin. sejauh ini Tflash katanya kalau sudah 3G speed diturunin ternyata kagak tega. so speed tetep 256 kbps.
    Puasa kemarin aku sudah tidak melihat lagi promo unlimited. tutup kali ya.
    gara gara kalian semua pada komplain ditutup deh
    tapi alhamdulillah jadi pemakainya gak tambah terus, biar kalau ada yang mau aplikasi ke indosat aja. biar gantian indosat yang lelet

  7. Kalo itu mungkin gak mendukung 3g… Kalo sudah 3g pasti lebih bagus…semuanya juga tergantung jaringan dan modem yang dipakai…kalo pakai modem yang bagus dan jaringan disana baik pula,pasti gak akan seperti itu… untuk lebih bagus,coba pakai flexy..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *