Review Asus ZenPower Pro

zenpower pro
zenpower pro

Asus Zenpower Pro adalah powerbank generasi terbaru dari Asus. Powerbank ini mempunyai kapasitas yang sama dengan generasi sebelumnya yaitu 10050mAh. ZenPower Pro ini berbahan metal dan kokoh. Pilihan warna ada 3 yaitu silver, pink, dan hitam. Kebetulan yang mendarat di tangan penulis berwarna silver. Karena penulis mendapatkan warna silver secara desain dan warna hampir sama dengan ZenPower sebelumnya.

Keamanan dalam urusan cadangan daya untuk mengecas gawai, anda tak perlu khawatir, karena Asus telah membenamkan 11 teknologi yaitu Temperature Protection, Short circuit Protection, Reset Protection, Input Over Voltage Protection, Output Over Voltage Protection, Input Reverse Direction Protection, Over Charge/ Over Discharge Protection, Output Over Current Protection, Cell PTC Protection, Adapter Protection, dan JEITA Protection (Temperature Protection). Sehingga gawai anda sangat aman menggunakan ZenPower Pro ini.

Pada bagian yang terdapat tulisan tertulis angka 10050mAh yang merupakan kapasitas dari ZenPower Pro ini. Sedangkan pada bagian sebaliknya terdapat port micro USB untuk mengisi PowerBank ini, 4 led kecil yang menunjukkan status saat mengecas atau kapasitas dari power bank ini, Lampu LED yang digunakan untuk senter, kemudian pada bagian bawah terdapat 2 port USB dan pada bagian paling kanan terdapat tombol power atau cek kapasitas power bank ini.

Yang menarik dari ZenPower Pro ini dibanding dengan ZenPower generasi sebelumnya yaitu 2 port USB dimana port pertama menggunakan teknologi Quick Charge 2.0, sehingga untuk gawai yang terdapat sertifikat Quick Charge 2.0 dari Qualcomm bisa menggunakannya. Output dari port pertama ini 5.1v 2.4A(Max)/9v 2A/12v 1.5A. Sedang untuk port kedua, outputnya 5.1v 2.4A.

ZenPower Pro punya 2 port USB untuk charging dan senter

ZenPower Pro terdapat lampu LED besar yang digunakan sebagai senter. Cara menggunakannya cukup tahan tombol power agak lama maka lampu LED dari ZenPower Pro ini akan menyala. Untuk menambah agar lebih terang, tinggal tekan sekali lagi tombol power. Tingkat pencahayaan pada lampu LED ini hanya 2 tingkat. Untuk mematikan lampu LED tinggal tekan agak lama pada tombol powernya.

Untuk mengisi ZenPower Pro mulai dari kapasitas kosong hingga penuh sekitar 6 jam jika menggunakan charger 5v 2A atau jika menggunakan charger 5v 1A membutuhkan waktu sekitar 9 jam.

Berat ZenPower Pro 230 gram sedikit lebih berat 15 gram dari ZenPower biasa yang hanya 215 gram.

Untuk dimensi dibanding dengan ZenPower biasa, ZenPower Pro sedikit lebih panjang. Untuk ZenPower Pro 100 x 59.6 x 22 mm, sedang ZenPower biasa 90.5 x 59 x 22 mm

Penulis mencoba kemampuan Zenpower Pro ini dibawa seharian naik bus dari Jombang ke Yogyakarta. Di mana perjalanan menggunakan bus 7 jam, kemudian di Yogyakarta tidak mendapatkan akses ke colokan listrik. Di Yogyakarta sendiri penulis di sana selama 7 jam dan pulang kembali ke Jombang juga 7 jam. Ponsel yang digunakan penulis yaitu Zenfone 2 intel dan Zenfone Selfie. Untuk Zenfone 2 Intel seperti biasa, daya tahan batere hanya sekitar 6-7 jam saja. Penulis sempat mengecas selama 2x menggunakan Zenpower Pro ini. Untuk Selfie, cukup setengah penulis mengecasnya. Dengan kapasitas masing2 batere sebesar 3000mAh didapatkan kemampuan mengecas kedua ponsel pintar 2,5x. Sangat bisa diandalkan ketika keluar kota tanpa akses ke colokan listrik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *