Pray Times! Extension Firefox

Terkadang browsing membuat saya lupa diri, hingga kewajiban sebagai seorang muslim untuk sholat agak terabaikan. Untung ada extension adzan untuk firefox yang bernama Pray Times! Di sini kita bisa diingatkan untuk sholat sesuai dengan posisi kita. Kota kecil seperti Lamongan saja bisa dicari melalui fasilitas pencariannya dan kita bisa menghitung waktu dengan banyak metoda. Dan kita bisa melihat jadwal sholat selama satu bulan.


Extension ini berjalan baik di firefox 1.5.x – 3.x alpha. Kalau tertarik silakan download di sini, dan untuk adzan-nya silakan download di sini.

Keterangan dari webnya seperti berikut :

 

Pray Times! 1.1.2

by Hamid Zarrabi-Zadeh

Display daily prayer times

Features:
* Countdown to each prayer time
* Playing Adhan sound
* Various methods of time calculation
* Supporting all locations around the world
* Local calculation of prayer times (no connection to Internet is needed)

Keywords: Adhan, Athan, Azan Times, Muslim, Islamic.

Semoga tidak lupa akan panggilan adzan ketika sedang asyik browsing.

10 thoughts on “Pray Times! Extension Firefox

  1. Woww.. keren.. ternyata ada extension semacam ini.
    Ternyata filenya juga gak gede2 banget.
    Tapi sepertinya aku masih belum membutuhkannya. Deket masjid jadi kalo adzan insyaAllah pasti denger lah 🙂

    cocoknya mungkin buat di kantor yang gedung tingkat, atau di tengah hutan.. wekekekek, memangnya di tengah hutan ada listrik.. 🙂

  2. Tengkyu infonya mas. Semakin banyak alat pengingat waktu sholat nih. Mudah-mudahan kita bisa selalu sholat di awal waktu. Amiin..

    Sama2 mas, saya nyoba minbar yang sampeyan tulis di blog sampeyan diinstall di ubuntu linux, ternyata kok sedikit crash.. Jadi yang bisa diinstall di windows, mac, maupun linux ya firefox ini..

  3. thx bro, senang banget ma firefox ini (gw pake yg versi portable) banyak kali addons yang sangat membantu. senang juga da yang mau share seperti ini…

    sama-sama..

  4. kelupaan..
    mo nanya bro elo hosting dimana? maksud saya penyelenggara web hostingnya. (jawab via japri aja ya)

  5. add on ini ada kelemahan, yakni mesti terhubung ke internet untuk sinkronisasi waktu adzan. kenapa tidak download software adzan yg ‘offline’ seperti <a href=”http://www.islamicfinder.org/athanDownload.php?lang=” rel=”nofollow”>athan</a>?

    Biar gak browsing terus, jadi selalu ingat waktu sholat gitu.. Lagian di linux gak ada athan, minbar masih sering crash.. Kalo athan sering gak cocok dengan waktu lokal.. Pray Times! for firefox hanya selisih 1 menit dari adzan pertama di desaku.

  6. Pernah, malah download langsung dari servernya.. waktu itu masih versi 6.10.. waktu itu minbar masih sering crash, entah sekarang.. Sudah lama gak main-main linux lagi.. maklum tuntutan pekerjaan.. 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *