Pilkades di Jombang & in memoriam Asmuni

Membaca tulisan hoeda tentang pilkades, teringat hari ini diadakan pilkades serentak di Kabupaten Jombang. Saya tidak begitu mengetahui berapa jumlah desa yang melaksanakan pilkades, karena sehari-hari saya tinggal di Lamongan, tapi KTP saya KTP Jombang. Di Jombang jumlah kelurahan sangat sedikit sekali, mungkin. Bahkan di Kecamatan Jombang, ada Desa yang juga bernama Jombang dan itu letaknya di tengah kota.

Ada perbedaan pilkades di kecamatan dan di kecamatan kota. Di desaku Sambongdukuh, tidak ada sangu babar blas, sedang di kecamatan lain cukup banyak sangunya. Tapi mudah-mudahan dengan tidak adanya sangu, pas benar-benar jadi Kepala Desa tidak ada pungutan liar dari aparat desa.

Oh iya, hari ini bertepatan dengan dikuburkannya pelawak Asmuni di desa kelahirannya Diwek, Jombang. Menurut berita, Asmuni meninggal kemarin siang di Mojokerto karena komplikasi. Mudah-mudahan amal ibadah almarhum Asmuni diterima di sisi Allah swt.

5 thoughts on “Pilkades di Jombang & in memoriam Asmuni

  1. patennya lawan lawakan beliau di panggung yg masih ane ingat: kenapa as-nya kok bisa muni? 🙂

    kematian bagaikan kartu yang sedang ditumpuk di tengah-tengah permainan.. kita pun bagian dari kartu yang akan diambilNya, mengantri menunggu giliran……

    iya, kematian itu pasti.. Tinggal menunggu saatnya..

  2. … la yasta’khiruna wala yastaqdimun. QS:?:?

    lawakan beliau segar terus. kata² spt peno [kamu] yg khas itu yg bikin kangen.
    semoga amal² baik cak asmuni diterima oleh-Nya…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *