Pengalaman SKN (Kliring) dari Bank Mandiri ke BCA

Transfer lintas bank memang merepotkan tapi kadang kita butuh juga. Saya mempunyai pengalaman Kliring dari Bank Mandiri ke BCA. Mulai bulan Agustus 2011 sampai 31 Desember 2011 Kliring dari Bank Mandiri ke semua bank gratis. Jadi saya manfaatkan saja Kliring melalui internet banking Mandiri daripada saya harus mengambil uang dari ATM Mandiri lalu disetor ke BCA yang antrinya luar biasa.

Pertama saya mencoba kliring pada hari kerja sebelum jam 14.30, ternyata dilakukan pada hari yang sama. Pada hari lain saya mencoba pada hari libur yaitu sabtu. Ternyata proses transfer antar bank baru bisa diproses pada hari seninnya. Wah cukup lama juga ya. Tapi tidak apa-apa yang penting uang saya sampai.

15 thoughts on “Pengalaman SKN (Kliring) dari Bank Mandiri ke BCA

  1. Wah, nice info gan.. pas banget lagi ketar-ketir transfer hari sabtu via internet banking dari mandiri ke BCA ga sampe2 tapi saldo mandiri sudah berkurang,, syukurlah kalo memang seperti itu, makasi infonya ya gan..

  2. Saya jarang sekali transfer antar-bank berbeda. Tetapi aman juga ya? Kalau hari Sabtu nyampe Senin, mah biasa, soalnya hari libur. Meski begitu, semua berjalan dengan cepat, tanpa repot seperti kalau transfer manual. Trims infonya. Sangat bermanfaat.

    Salam kompak:
    Obyektif Cyber Magazine
    (obyektif.com)

  3. Ane juga barusan transfer dari mandiri ke bca jam 15.30, gan. tapi blm nyampe2 nih. berarti besok kali ya krn lewat proses kliring. mudah2an uang ane utuh deh…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *