Pengalaman Service HP 540 di HP center

hp 540

Tulisan ini sebenarnya ingin ditulis di blog ini  2 minggu yang lalu, berhubung kena tanggal tua blog ini kehabisan bandwidth dan laptop sedang menginap di HP Service Center akhirnya baru bisa dibuat. Banyak sekali pengunjung blog ini yang mengeluhkan LCD dari HP 540 karena tampilannya bergetar termasuk juga saya. Sejak bulan Nopember 2009 muncul garis kecil di bagian Taskbar Windows. Awalnya saya kira Windowsnya yang error, ternyata setelah saya pakai live cd ubuntu tetap saja begitu. Saya betah-betahkan untuk tetap memakainya. Laptop ini sangat nyaman dipakai. Bagian palm rest-nya tidak panas sehingga membuat saya betah berlama-lama di depan laptop.

Akhirnya pertengahan Januari 2010 yang lalu getaran tampilan LCDnya semakin parah. Saya tidak betah lagi untuk memakainya. Saya bawa saja ke HP Service Center di Surabaya, tepatnya di Intiland Tower (dulu Darmala Land) Jl. Panglima Sudirman 101-103, Surabaya atau kalau tidak hapal jalannya di dekat bambu runcing Surabaya. Di HP Service Center saya adukan permasalahan laptop saya yaitu LCD bergetar. Di sana tidak ditanyai tentang kartu garansi, hanya dicek serial number di bawah laptop, lalu dimasukkan ke dalam komputer CSnya. Saya tanyakan mengapa kok begitu, jawab CSnya itu flexibelnya yang kena, sebenarnya bisa diperbaiki saja, tapi karena aturan dari HP harus ganti unit LCDnya ya digantilah. Karena di Surabaya tidak ada part LCD HP 540 terpaksa menunggu maksimal 2 minggu untuk pengiriman unit LCD HP 540 dari Jakarta. Setelah diberi tanda terima untuk pengambilan laptop saya pulang.

Setelah 9 hari menunggu, akhirnya saya mendapat sms dan telpon dari HP Service Center bahwa laptop saya bisa diambil di Surabaya. Saya ambil besoknya karena saat itu sedang ada urusan. Selama proses pengambilan Laptop pun saya tidak juga ditanyai kartu garansi. Tanda terima pengambilan laptop saya berikan lalu saya cek kondisi laptop saya, tidak ada yang berubah, hanya LCDnya jadi baru (awalnya banyak sekali sidik jari di sana) trus saya pulang.

Seminggu kemudian ada telpon dari HP Service Center menanyakan bagaimana kondisi laptop saya dan keluhan saya, saya jawab saja terlalu lama proses menunggunya. Kalau bisa lebih cepat lebih baik. Tapi secara keseluruhan saya puas dengan pelayanan dari HP Service Center.  Semoga pelayanannya terus ditingkatkan.

43 thoughts on “Pengalaman Service HP 540 di HP center

  1. hp profesional juga ya, saya banyak dengar cerita perusahaan besar lain biasanya setelah memberi tanda terima kemudian tidak pernah menghubungi pelanggannya lagi, jadi harus pelanggan yang aktif mengejar2 service center itu.. syukurlah laptopnya sudah bagus lagi ya mas.

  2. sekitar 1,5 taun lalu pernah ngalami di HP Jakarta juga 😀

    sekitar seminggu setelah beli, baru sadar ternyata ada retak tipis di LCD bagian bawah, hampir gak keliatan. Siangnya langsung dibawa ke SC, disuruh nginep karena penggantinya belum tersedia (waktu itu tipe baru di lineup V3000). Dijanjikan sekitar 1 minggu paling lama. Sekitar 2 hari kemudian sore2 dapet telpon dari HP ngasih kabar kalo udah beres. Besok paginya langsung ambil dan bener2 masih baru layarnya, plastik pelapisnya juga masih ada. Cuma yang agak bikin gondok sih OS nya sempet kena system restore ke beberapa hari sebelumnya, keliatan dari letak2 icon yang berubah sama wallpaper yang berubah juga. Tapi ya masih bisa dimaklumi lah, yang penting layar diganti baru. 😀

    Seminggu kemudian masih ditelpon lagi nanyain kabar laptopnya apakah bermasalah lagi apa nggak.

    Overall TOP banget, sangat2 gak nyesel 😀

  3. salam knal,,

    saya jg pegguna HP540 ni,,sampai saat ini si blm prnah ada masalah berarti,,

    eh agk sedikit melenceng ni,,HP540 ada lubang untuk antena wifi external gk ya?? atau bisa dimodifikasi untuk pasang pigtail gt?? ya berhubung punya saya sudah habis garansi,, huaa haa haa………

    coba googling td gk ktemu kata kunci nya mas,,,

  4. huaa haaa haaa,,

    boleh juga tu di perkaoos,,,sapa tau nti setelah beberapa bulan melahirkan kluarnya HP 541,,karena masih baby ya ukurannya 10 inch saja

  5. mas saya juga pake HP540 dan keluhan saya sama persis sama mas..
    awalnya hanya garis2 gitu di atas.. skrg udah nyebar dan parah bangett.

    oh ia yg ingin saya tanyakan waktu mas bawa ke HP service Center itu baiya penggantian unit LCD berapa ya mas??

    mohon infonya

    thx

  6. YUP, Jadi ga ragu bawa Hp miniku ke service center di surabaya, semnggu ini speaker bermasalah, untung garansinya masih ada haha :D. Thanks gan tulisannya jadi referensi yang bagus.

  7. mas mau tanya,,, laptop saya tipe HP 540, LCD nya bergetar, itu dimulai dari garis2 kecil di layar, tapi sekarang malah menyeluruh, itu kira2 bisa di benerin ga?? thankz
    tapi garansinya dah abiz

    1. Bisa, tapi ganti LCD di hp center. Kena 2 juta-an.. 🙁 Kalo saya punya hardware termasuk notebook atau kamera, tahun pertama selalu digeber. sebab masih garansi, tapi kalo sudah menginjak tahun berikutnya, dieman2…

  8. yup, pengalaman agan sama sepertii ane,,,,
    saya dah 3 kali ke HP center surabaya, 2x kali laptop ane yang sekali laptop temen ane,,..
    untuk laptop ane yang pertama masalahnya sama seperti agan,,..
    lcd rusak, klo ada garansi emang procedurenya disana pake serial number gan,tanpa garansi pun yang dicek serial number dulu,,..
    pada dasarnya pengerjaan cepet disana, tapi ketika barang masih dari jakarta haduuuhhhh,,,,,…
    2x laptop ane masuk sana 2x kali harus nunggu lebih dari sebulan,,..
    yaa semoga HP bisa memperbaiki kelemahan ini,,..

  9. mo nanya nih
    tempat service centernya sebelah mananya bambu runcing?
    bisa diberitau letaknya dari arah tunjungan
    terima kasih

  10. Mas, Kurniawan…Biasanya klo pake baterai laptop hp than brp jam se?Kok pnyaku hnya 1 jam an..apa tu wajr ya?klo digaransi ntar lsg diganti baterai atau nunggu beberapa hari dlu?

    Oh ya intiland, tu dmana ya?setelah bambu runci atau sebelum bambu runcing?ancer2 e ndi yo mas?

    thx

      1. mas INTILAND itu setelah bambu runcing atau sebelum bambu runcing?

        Oh iya, pnya saya itu kan ga tahan lama klo pake baterai, setahu mas klo digaransi tu pasti kan baterai nya lsg diganti atau nunggu ya?

  11. ada yang tau cara bongkar HP 540 g? ane mo bongkar nie gan. bersihin coolpad d dlmny. udh mulai brisik n cpt panas bgt..
    please help.. yah agan2..

  12. numpang tanya.
    saya pakai laptop HP G42 udah kira2 setengah tahun.
    karena emang sering buat maen game, sekarang laptop saya jadi cepet panas. kadang sampai overheating.. ada yang tau kenapa ya? padahal dulu pas masih awal beli, gak pernah sampai overheating. thx bantuannya

  13. laptop hp saya rusak hard dish nya ,saya baru beli 2 bln yg lalu.yang saya mau tanya kan bisa kah dapat layanan garansi sedang kan kartu garansi saya hilang,tp saya ada faktur pembelian di hartono elektronic,pihak hartono mau bantu krn ada registrasi pembelian barang…masih bisa kah saya mendapat kan hak garansi tsb…tanks

    1. merk laptop apa?
      kalo hp saya gak ditanyai apa2. serahkan laptop trus cocokkan serial number. kelihatan di komputer mereka. langsung dikasih tanda terima.

  14. saya sudah 1 minggu belum ada konfirmasi jg di center service HP..kt’y masih dalam pengecekan..emank suka butuh waktu yang lama ya ??

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *