OpenDNS, apakah itu?

Sore tadi saya suntuk, buka mesin pencari nomer 1 tidak bisa, saya ping bisa akan tetapi tidak bisa dibuka di browser saya, baik Firefox, Opera, maupun IE. Saya memakai ISP Xplor corporate untuk internet saya. Akhirnya saya tanya ke PICnya, lalu disarankan memakai openDNS. Saya baca-baca sebentar, dan wow ternyata gratis seperti Yahoo! dan Google. Akhirnya saya ikuti saja petunjuknya. Step by step seperti yang tertera di OpenDNS. Dan voila! Alhamdulillah lancar, bisa membuka banyak situs.

Maaf kemarin tergesa-gesa untuk tekan tombol publish. ;)) OpenDNS berfungsi untuk menghandle DNS kita dimana ISP yang kita pakai tidak mengenali suatu web/situs/IP tertentu. Selain itu OpenDNS juga berfungsi sebagai pengaman dari situs-situs phishing atau situs yang mengandung malware/spyware. Setiap kali kita akan masuk ke situs phishing atau situs yang mengandung malware, otomatis diarahkan ke web OpenDNS. Jadi aman kan? Untuk lebih lanjut, silakan baca-baca sendiri OpenDNS. :))

7 thoughts on “OpenDNS, apakah itu?

  1. jadi apa maksudnya open DNS itu?? judul “OpenDNS,apakh itu” tapi d tulisan tak ada pengetian jelas apa itu OpenDNS cuma fungsinya juga..itu juga gw dah tau karna gw juga dah makehttp://histla.com/smilies/yahoo_whistling.gif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *