NEC Versa L1101-1800DW, Laptop 2nd Keduaku

NEC Versa 1100 SeriesSetelah 2 tahun mengabdi kepada saya, Toshiba Tecra 8100 yang saya pakai selama ini untuk memperdalam komputer sampai pada masanya. Soal daya tahan dan banting, saya acungi jempol 10 untuk Toshiba Tecra 8100 ini. Saya pakai untuk download berhari-hari tidak ada masalah. Cuma karena kebutuhan saya yang semakin meningkat, yaitu untuk beberapa aplikasi pemrograman seperti Java dan Visual Studio 2008 yang sangat berat untuk ukuran laptop dengan usia 7 tahun, akhirnya Tecra 8100 tersebut saya jual dengan harga yang layak. Saya kemudian mencari laptop 2nd yang tidak ketinggalan jaman, minimal Centrino, masih ada slot PCMCIA; saya tidak butuh express card; dengan harga di bawah 4 juta.

Saya dahulu membeli notebook Tecra 8100 di LaptopOne di Hi-Tech Mall Surabaya. Setelah beberapa kali mengantar teman saya untuk membeli laptop di sana, sekarang toko tersebut hanya menjual notebook baru. Akhirnya saya mencarinya di bekas.com. Kebetulan temannya teman saya juragan printer dari Klampis Ngasem 66A punya teman. Tokonya bernama Soncom. Saya tertarik dengan NEC Versa L1101 yang dijual di sana. Dengan spesifikasi sebagai berikut:

  • Pentium M 745 1.8 GHz
  • Intel® 915GM chipset
  • HDD 60 GB
  • SODIMM DDRAM 512 MB
  • Chipset Intel 915GM
  • 13.1″ WXGA TFT Super Shine View LCD
  • LCD Resolution 1280 x 768 pixels
  • Intel® Graphics Media Accelerator (GMA) 900
  • Internal speakers
  • Intel® PRO/Wireless 2200BG 802.11b/g
  • 3 x USB 2.0
  • DVD Combo
  • IEEE1394 4-pin × 1
  • 5-in-1 Card Reader
  • Dimensi 319(W) x 224(D) x 30-33.4(H) mm
  • Card Reader
  • 1xPC Card Type II

Akhirnya saya ambil saja NEC ini. Tapi ada satu kelemahannya ada 1 titik dead pixel. Saya ambil saja tetapi dengan potongan harga. Mudah-mudahan 1 titik dead pixel tidak menjalar kemana-mana.

Setelah dari Soncom, saya ke HiTech Mall mencari tambahan memori agar bisa 1 GB. Setelah muter-muter kesana-kemari, saya mendapatkan SODIM DDRAM 512 MB dengan harga 185rb. Setelahdipasang di toko dan lancar saya pulang. Sesampainya di rumah saya copy semua data dari backup DVD saya dan saya mencoba menginstall Visual Studio 2008, dan alhamdulillah performanya sangat cepat dibanding dengan Tecra 8100 saya yang dulu.

Oh iya untuk mengunduh/download driver NEC Versa L1100 series bisa diunduh di :

Update:

Karena NEC Versa L1101 saya dicuri maling, dan kemungkinan akan kesasar kesini jika memakai google untuk mencari driver, karena jelas akan diinstall ulang dan notebook jenis ini sangatlah jarang di pasaran. Barangsiapa yang membeli notebook ini dengan tulisan di atas NEC yaitu http://histla.com dan di bawah NEC http://kurniawan.tv mohon hubungi saya, silakan miliki laptop tersebut asalkan saya bisa mengambil data-data saya.

37 thoughts on “NEC Versa L1101-1800DW, Laptop 2nd Keduaku

  1. hi, mas ! salam kenal!! mo nanya kebetulan saya juga punya nec versa l1101 tapi tidak ada baterainya? klo mo cari kemana ya? n Kira2 harganya berapa? aq kebetulan berdomisili di Semarang. Kalo boleh jawabannya dikirim ke email aja. sebelumnya nakasih!

  2. Laptopku sama NEC L1101-1800DW juga, aku beli bulan Oktober 2006 tapi masih SODIMM DDRAM 256 MB.
    Apakah bisa diupgrade sampai 1GB dan maksimal upgrade sampai berapa? Thank’s Mas..

  3. mas aku punya nec versa E2000 beli seken
    mau upgade ram sampe 1GB,HDD 160,sama beli batre baru?
    tau dimana tempatnya g?
    atau kira kira harganya berapa?
    tolong balas ke email ku ya?
    posisi sekarang di bandung jawa barat?

    1. andhika:
      RAMnya masih DDR1 agak mahal, kira-kira untuk 2 x 512 MB harganya kira-kira 500rb-600 rb.. HDD 160 GB IDE 600rb-an, batere baru kurang tahu.. coba ke rakitan.com saja.. Kalo di bandung, coba ke Jaya Plasa, cari sentinel komputer. Bilang dapet info dari blognya kurniawan lamongan.

  4. mas klo mao cari batere lektop versa l1101 ini dimana yak,soale batere ku dah bocor…mhn pencerahannya

    trimakasih banyak

  5. mas bs g driver NEC L1100 di upload di indowebster. g da akun RS neh.lg perlu bgt neh.thx

    maaf gak bisa, speed bw terbatas

  6. Salam kenal mas! kebetulan ada rekan kerja saya yg pake NEC Versa l1101 jg dan minta tolong di format ulang. Tp krn cd drivernya hilang saya kesulitan untuk cari driver nya di inet.
    Pas saya coba download dari tempat anda, otomatis di-redirect ke RapidShare page. Tp dengan freeuser tampaknya saya cuma punya 1x kesempatan download sehingga saya tdk bisa mendownload semua nya. Apakah ada cara lain untuk mendownload driver tsb mas? Thanks for your help.

    mk: 1 jam satu link… dan gak bisa pake download manager… cara lain, beli akun premium rapidshare

  7. Hai, saya jg memakai Nec Versa L1101,kinerjanya bagus, kmren sempat rusak IC powernya terpaksa di ganti dan kenak 250rb. Tp memang benar kok nec ini bagus, sebelum saya pakai laptop ini saya jg pernah pakai laptop pentium 2 nec jg merknya. Tahan uey.

  8. makasih banyak mas postingannya. sangat berguna. laptop saya meninggal kena virus sality. drivernya ketinggalan di malang sedangkan saya kuliah di bandung -____-” anyway makasih banyak mas 🙂

  9. Salam kenal Mas. Mau nanya nech. Saya Pakai Nec versa L2100 dari th 2007, sampai sekarang masih ok. Cuma yang jadi masalah drivernya sekarang agak error (soundnya nggak bisa jalan), sementara saya tidak punya back up nya. Saya lagi kuliah di Bogor, sudah coba ke mangga dua seminggu yang lalu tidak ada lagi center NEC. Sebelumnya saya juga sudah coba mencari free-download juga tidak bisa. Ada yang bisa bantu informasi dimana saya bisa mendapatkan atau mendownload CD driver NEC L2101-F1702DR ? Atau diantara teman2 ada yang punya NEC dengan versa yang sama?
    Thanks a lot atas bantuannya

    1. halo mba’ des, uda dpt driver nya?
      sy jg pnya nec L2100 dari th 2007 n msh awet tuch :), klo mau ntar sy bisa kirim backup driver L2100, minta emailnya aja..ok

    1. coba aja cari di om google mas, ketik aja “driver nec versa 2000”, tinggal download dh…klo msh di kalimantan psti ada, kecuali mas nya di china, google uda dihapus.. 🙂

  10. Bang….mohon info yg jual second utk LCD NEC versa L1101, krn py saya pecah. sy diberi tahu di custemer NEC ada tapi harganya mahal,diatas..padahal second nya laptopnya skg aja 2 jt an..mohon infonya..atau klu ada yg mau jual nec versa L1101 yg sdh rusak sy siap beli asal LCD nya bisa dipakai…

    Thanks

  11. mohon infonya baterei nec versa L1101 yang baru harganya berapa ya? trus kalo toko NEC di bandung alamatnya dimana ya?

    terima kasih infonya bang

  12. mas,,knapa kipas prosessor nec saya cm nyala pas start sama pas mau shut down aja ya?
    jd selama nyala, laptop saya panas bgt klo ga pake cool pad. Klo cari kipas prosessor nec dmana ya mas..?

  13. NEC Versa L1101 saya sudah saya pakai 6 tahun masih Ok banget sampai Baterai nggak bisa Nge-charge dan sekarang susah carinya di Semarang, Mohon infonya kalau ada yang punya.
    Trim’s

  14. Saya pakai NEC Versa L1101 ini sudah sejak tahun 2007, keluhan sejak awal saya pakai adalah masalah Wi-Fi yang ga bisa detect available network, sudah coba download driver terbaru, padahal sudah di-enable? kira-kira kenapa ya? NEC Versa ini RAM-nya bisa expandable sampai berapa ya?

    Thanks, Yanoe

  15. Mas M. Kruniawan Klo boleh saya minta driver lepi nec versa l1101 diatas dah saya coba mungkin krna sdh lama filenya missing atau alamat di share sudah terhapus klo boleh sy minta tolong alamat ling yg bisa saya download…sebelumnya saya ucapkan banyak terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *