Menonaktifkan Touchscreen pada Asus Vivobook S200

Empat bulan saya memakai Asus Vivobook S200E, saya terkena musibah, LCD monitor saya retak, fungsi touchscreen pada Vivobook menjadi kacau. Terlalu banyak bundaran kecil pada layar, sehingga saya tidak dapat bekerja dengan baik. Untuk menggantinya diperlukan biaya yang lumayan. Sambil menunggu adanya biaya, saya mencari-cari bagaimana menonaktifkan fitur touchscreen pada Vivobook S200E ini.

  1. Klik kanan My Computer – Properties, atau tekan Tombol Windows + Pause Break.

    sistem-properties-windows
    System Properties Windows
  2. Device Manager
    device-manager
    Device Manager

    Selanjutnya pilih seperti gambar di atas

  3. Disable item yang dilingkari merah
    capture-20130424-095101Maka akan fungsi touchscreen pada Vivobook S200 akan non aktif.

Selanjutnya mudah-mudahan ada rejeki saya bisa mengaktifkan kembali fungsi touchscreen pada Vivobook S200E saya.

21 thoughts on “Menonaktifkan Touchscreen pada Asus Vivobook S200

  1. saya juga mengalami masalah yg sama dengan Mas juga, klo bole tau dimana saya harus memperbaikinya jika saya berada di daerah Jakarta? Mohon informasinya. Terima kasih.

  2. Makasih banget gan….kebetulan touch vivobook s200 ane lagi bermasalah….
    3-4 hari setelah pembelian, touch screen ane udah ga bener…..kayak ada yang nyentuh screennya gitulah….
    Sekarang udah bulan ketiga dan masih belum bener….
    Ane emang berniat mau klaim garansi….tapi berhubung laptopnya masih sering dipake, jadi dipending dulu….soalnya kalo klaim gitu (ane kontak ke ASUS service centernya) skitar dua mingguan baru kelar 🙁
    Buat agan2 yang mau servis dan garansinya masih berlaku (ada ketentuannya dan batas garansi 2th, CMIIW) bisa kontak di ASUS Center masing2, kalo Jakarta ini: 500128 (Kelapa Gading), (021) 57931685 (Senayan)
    Ini ane dapetnya dari katalog ASUS Agustus-September
    Just share, thx 😀

  3. ingin share juga,

    saya mengalamai hal yang mirip. Tas saya jatuh saat digantung di toilet. Padahal ditaruh di slot laptop tasnya. Screen terluarnya retak, sebenarnya tidak terlalu banyak. Tapi dampak touchscreennya parah -_- . Di windows 8 hampir gak bisa apa2, untuk login susah sekali, keluar terus. Tapi saya dual boot ubuntu dan masih rada bisa dipakai, sepertinya touchscreen ubuntu tidak sesensitif windows 8.

    Padahal dulu laptop asus lama saya jatuh di tas beberapa kali dan pernah jatuh tanpa pelindung, gak pernah rusak.

    Untuk servis memang aga repot dan mahal.
    – LCD gak bisa diganti layarnya aja, harus satu paket, yaitu seluruh bagian layar laptop kalau engselnya dilepas (dibagi dua bagian). Yang 11,6 inch 2,15 juta.
    – Biaya servis 150rb. Jadi tota 2,3jt -_-.
    – Sebenarnya topcase saya juga penyok sedikit, tapi karena mahal lagi (5XXrb) jadi tidak saya ganti.

  4. Mantap bro, punya saya udh berhasil tp bedanya punya saya HIDnya agak beda awalnya bingung yg mana ternyata lebih gampang tulisannya cuma HID touchscreen pas ane disable langsung tentram screennya, btw ane sudah cari utk screen gantinya dan ane nemuin yg ganti lcdnya saja gaperlu ganti semuanya cuma 800 rb bisa dicek di tokopedia gan

  5. Makasih banyak artikelnya. Laptop asus s200e saya juga terdapat lingkaran-lingkaran kecil, kursor pindah-pindah. Semalem udah install ulang tapi ga ngaruh. Nyobain cara di atas ternyata bisa walau jadi ga aktif touchscreennya tapi masih bisa dipakai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *