Mencoba Core Upgrade pada WordPress 2.7 beta 3

Salah satu blog saya menggunakan WordPress 2.7 beta 3. Tampilan dari WordPress 2.7 ini sangat berbeda dibanding dengan WordPress 2.6 ke bawah. Dengan tampilan menu pada sidebar kiri, dimana pada WordPress versi 2.6 ke bawah menu-menunya terletak di atas. Salah satu fitur yang menarik pada WordPress 2.7 ini adalah fungsi update/upgrade tanpa harus menginstall plugin tambahan.

Tetapi, ketika saya mencoba fungsi Core Upgrade pada WordPress 2.7 ini, ternyata kok masih ada tulisan bahwa WordPress saya butuh diupgrade. Padahal pada saat saya menggunakan plugin WordPress Automatic Upgrade muncul peringatan hanya ada ketika WordPress yang saya pakai sudah expired. Saya coba saja, dan ternyata ada peringatan Maintenance “Briefly unavailable for scheduled maintenance. Check back in a minute.” Waduh kacau. Mau masuk ke Dashboard WordPress saja tidak bisa. Ternyata saya coba masuk ke file manager dari Cpanel saya, pada folder /public_html/ ada file .maintenance. Saya coba untuk menghapusnya, dan ternyata alhamdulillah bisa! Blog saya kembali sedia kala, masuk ke Dashboard lancar-lancar saja.

Mungkin pengembang WordPress memperbaiki fitur Core Upgrade ini agar lebih baik atau minimal sama dengan WordPress Automatic Upgrade.

14 thoughts on “Mencoba Core Upgrade pada WordPress 2.7 beta 3

  1. Pingback: Teguh Aditya Page
  2. Pingback: WordPress 2.7 Final has been released | histla.com
  3. Pingback: Anonymous

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *