Membuat account Paypal tidak susah

Rame-rame account paypal bisa dicairkan dengan bank di Indonesia membuat saya tidak tinggal diam. Saya juga membuat account Paypal. Awalnya saya tidak tahu beda verified atau tidak, ternyata untuk dapat menarik uang ke bank di Indonesia harus mempunyai account yang verified. Dan untuk membuat account menjadi verified harus mempunyai Credit Card. Bah, gaji bulanan masih sedikit kok pake kartu kredit segala. Akhirnya mutar-mutar googling, blogwalking, dan baca-baca forum adsense-id untuk mencari alternatif lain, ternyata bisa juga memakai kartu debit yang berlogo Visa Electron. Saya coba memakai kartu ATM Mandiri milik istri saya, ternyata tidak bisa, Bank Mandiri tidak mengijinkan transaksi internasional.

Setelah muter-muter lagi, ternyata kartu ATM Niaga bisa digunakan untuk memverifikasi account Paypal. Akhirnya saya putuskan untuk membuka rekening di Bank Niaga Cabang Gresik beberapa pekan yang lalu. Saat pengambilan ATM inilah saya juga membuat Internet Banking untuk dapat melihat Expanded Use Number. Karena bodohnya saya yang membuat PIN yang terlalu sulit, account Internet Banking saya diblokir. Terpaksa saya ke Bank Niaga lagi untuk mendaftarkan lagi account Internet Banking. Setelah saya mendapatkan email tentang account Internet Banking saya yang baru, saya akhirnya bisa melihat expanded use number dari Paypal di Internet Banking saya. Saya masukkan dan ternyata Verified! Tapi tunggu dulu, ketika saya akan menambah Bank pada account Paypal ternyata tidak bisa, karena account saya dilimit. Saya harus meverifikasi alamat saya di Paypal dengan dokumen.

Melihat pengalaman Isnaini yang dilimit accountnya, kok ribet ya. Semalam chat dengan Bli Dokter Cock, dia juga dilimit accountnya padahal pake Credit Card. Dia menyarankan memakai billing tagihan pasca bayar seluler, waduh tagihan Matrix saya dialamatkan ke kantor. Mau dipindah kok butuh waktu yang lama. Iseng saya nyletuk, “kalo Akta Nikah gimana, kan ada bahasa Inggrisnya juga?” hehehehe.. 🙂 Daripada mumet saya coba dulu memakai hasil scan SIM C. Tadi siang saya buka-buka email. Ternyata saya dapat email dari paypal yang berisi:

Dear Mochammad Kurniawan,

Our review is complete and we have restored your account.

We appreciate your patience and thank you for your help in making PayPal
the safest and most trusted online payment solution.

Sincerely,
PayPal

Alhamdulillah account saya direstore dengan menggunakan SIM C saya! Sekarang saatnya bekerja untuk mengisi Paypal saya. Kalau ada yang mau ngasih saya donat saya ucapkan terimakasih heheheheh.. 🙂

Update:

Mulai beberapa bulan yang lalu setelah UU ITE ditetapkan kartu debet Bank Niaga tidak bisa digunakan untuk verifikasi Paypal. Jadi, sebaiknya buat kartu kredit ya. Alhamdulillah saya sudah memverifikasi pada bulan Maret yang lalu.

75 thoughts on “Membuat account Paypal tidak susah

  1. Congrats, Mas. Aku dulu verifikasi pakai CC dan waktu mau nambah akun bank langsung sukses. Kalau nggak salah aku make BCA untuk bank account. Tapi belum ada duit yang diwithdraw. Hasil ngereview biasanya langsung saya beliin domain.

  2. Saya udah berhasil restore dengan SIM C juga. Makasi ya. 🙂
    Sedang menunggu withdraw ke Permata Visa Electron alias kartu debit. Mudah mudahan berhasil. Hanya kena charge 16.000.

  3. halo..
    saya punya kartu atm mandiri dan pastinya saya punya rekening di bank mandiri..
    trus saya udah punya acount paypal dengan email saya tapi, saya bingung n pingin tau dong cara masukin no kartu atm mandiri saya ke paypal juga cara penarikan dari paypal ke rekening mandiri saya..
    saya tinggal di serang banten, mandiri nya cabang serang..
    tolong pencerahanya..
    balas ke email saya..
    saya tunggu!!
    khantry
    british_only15@yahoo.com

  4. ATM Mandiri? Maaf, untuk ATM/kartu debet semua bank di Indonesia saat ini sepertinya tidak bisa digunakan untuk verifikasi Paypal. Jadi silakan memakai kartu kredit..

  5. Mas salam kenal. kalau daftar dulu aja dengan alamat e-mail, tapi verified nanti bisa nggak ikutan program affiliasi..tolong juga jawabanya ke-email saya he..he..thanks sukses buat mas kurniawan

  6. Saya mau verifikasi paypal saya, tp gak bisa. stelh saya cari info, klau ATM bank niaga bisa digunakan untuk verifikasi paypal, tp sekrang malah gak bisa lagi untuk verifikasi paypal. klau harus pakai kartu kredit saya gak sanggup bayarnya, jangankan untuk buat kartu kredit, rumah aja masih nebeng sama ortu. tolong mas, ada solusinya gak untuk verifikasi paypal selain menggunakan kartu kredit.
    terima kasih.

  7. @M. Kurniawan
    pakai vcc bahaya, mas… kalau suatu saat kena limit lagi (bisa karena salah password atau login dengan IP address yang ‘mencurigakan’), repot deh pas dimintain bukti credit cardnya…

    @andi
    enggak ada biaya, karena dikembalikan lagi

  8. mas aq baca2 di internet katannya pakek debit mandiri bisa ?. untuk kode bank mandiri cabang gresik Jl. R.A. Kartini brp? matursuwon

  9. daftar pake atm bca bisa ga mas ???
    btw anda di sby kah ??/
    kalo anda di sby kan bisa kita sharing² mas.. maklum nubie nih

  10. wah aku juga bingung tk pembayaran sistem online, ada kagak alternatif selain paypal.

    thanks,
    alitopan

    Pake kartu kredit lebih rawan.. masih mending pake paypal

  11. mas, kalo kartu kreditnya minjem temen bisa gak ??

    mk: baik hati nian teman anda… anda bisa saja membayar macam2 dengan akun paypal anda, tapi teman anda yang membayar tagihan dari pembayaran anda.

  12. menarik bang artikel-y cm aga krang jlas ni.cara buat acount-y.kbtlan sy blm pnya credit card bisa lbih di perjelas mengenai penggantian credit card menggunakan Atm niaga. trimaksh

    mk: kan sudah saya bilang, sekarang tidak bisa!

  13. Asskum.Ohm kurniawan, rek paypalku dah aktif tapi pas verify kok da jawaban ditolak? Padahal atm/credit card BRI kan berlogo cirrus logic harusnya khan bisa unt verify.gimana nih ohm? Oh ya kan aku newbis , tlg bantuin upload in my blog ya! Biar bisa ikutan dapet dollar ,buat beli laptop tar kan bisa fokus onlin terus ma ohm kurnia. kerja kasar lama dapat duitnya sih?! Thx atas patisi nya.and kirim jwbnya ke emaiku ya ohm ganteng , kaya lagi .wassalam

    mk: itu kartu debit britama kan? bukan kartu debit? silakan tanya ke bank-nya deh..

  14. wah ribet juga mas. Emang ga da cara lain selain kartu kredit ama vcc ? Tolong kasih tau solusinya dunk slnya ku dah daftar tgl verifikasi aja kug

    mk: memang gak ada cara lain selain itu… CC sekarang mudah banget, tapi hati2 banyak jebakan dari sponsor kartu kredit…

  15. Aku awam banget je mas…bikin credit card aja ga ngerti, apa lagi syarat-syarat untu dapatkan Paypal Acc..duh belum2 dah pusing…kayaknya complicated ,,,,padahal traffic blog ku dah lumayan n ada afiliasi dari luar..tapi kenapa harus pake Paypal account segala?? Give up..?
    .-= Pipien Soenarto´s last blog ..Blogging, My Enjoyable Activity =-.

  16. Boz, gua tmbah bgung aja neh stelah bca artikelnya boz…
    Gmna c cranya?
    Mksud dr verified tuh apaan c boz..??
    Hruz pnya CC ya boz??

    Pleace reply in my comment or my email.. Okey boz..

  17. eh gue pusing mbaca tulisan lo kebanyakan pesan tau !!!eh salam kenal gue gita gue masih single lo aq tgl di malang la kamu dimana???

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *