Memasukkan Gravatar pada comments

Awalnya saya memakai plugin easy gravatars untuk menampilkan gambar avatar dari Gravatar pada samping komentar di blog saya, akan tetapi sejak saya memakai WordPress 2.5, pada WordPress Administration saya pada comment editor, saya menemukan gambar gravatar kok dobel. Ketika saya uninstall Easy Gravatars dari daftar plugin WordPress saya jadinya di kolom komentar gak muncul gravatarnya.

Setelah saya tanya mbah dukun Internet akhirnya ketemu jawabannya, ternyata pada WordPress 2.5 ke atas Gravatar sudah masuk di dalam inti dari WordPress. Saya lupa. Dari HackWordPress, saya masih belum paham betul bagaimana memasukkan kode-kode tersebut di dalam theme WordPress saya. Setelah saya muter lagi, ketemu themelab yang telah menjelaskan dengan gamblang bagaimana memasukkan Gravatar ke dalam kolom komentar theme WordPress saya. Silakan baca sendiri, sudah cukup jelas dengan gambar-gambarnya sekalian.

6 thoughts on “Memasukkan Gravatar pada comments

  1. Recently, I didnt give lots of consideration to giving feedback on blog page posts and have placed comments even much less. Reading by way of your pleasant content, will aid me to do so sometimes.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *