Kiriman dari Ubuntu 9.04 datang..

Kemarin siang saya dapat panggilan dari Kantor Pos kecamatan bahwa saya dapat paket dari luar negeri. Ternyata Ubuntu 9.04. Saya memesan 10 CD Ubuntu dan 5 CD Kubuntu. Awalnya saya memesan 15 CD Ubuntu dan 10 CD Kubuntu, tapi ditolak oleh shipit. Sejak versi 6.04, 7.10, 8.10 dan sekarang 9.04 saya selalu saja mendapatkan kiriman dari shipit.ubuntu.com. Entah ubuntunya percaya dengan saya sehingga saya sering mendapat kiriman lebih dari 10. Alasan saya untuk dibagikan pada teman-teman di kampus. Dan karena Kantor Pos kecamatan dekat saya datangi saja dan seperti biasa hanya membayar Rp 7.000 saja. Teman saya di Lamongan kota ditarik biaya > Rp 100.000 oleh oknum Pos Lamongan. Mungkin oknum Posnya sedang keluar tanduknya sehingga menarik biaya begitu banyak, jadinya teman saya tidak mengambilnya. Dia cuma bilang, “itu gratis, kalau disita sama Pak Pos silakan saja, nanti aku minta yang banyak, biar Kantor Pos Lamongan gak punya tempat buat nampung CD-CD Ubuntu.” Hehehehehehe..

Ubuntu di plastik
10 CD Ubuntu dan 5 Kubuntu

Oh iya, saya sebenarnya juga sudah memesan DVD Repository Ubuntu 9.04 di Tokoku-Online. Dan pernah saya install pada komputer saya, cuma karena sekarang saya pakai laptop HP 540 yang keren, saya pesan saja di shipit. Setelah sampai dan dibongkar, saya cuma mengambil 1 Ubuntu dan 1 Kubuntu. Lainnya saya bagikan ke teman-teman saya di kampus, saya tidak membohongi shipit kan? hehehehehe.. 🙂

9 thoughts on “Kiriman dari Ubuntu 9.04 datang..

  1. Salut ! mari kita galakan linux, nggak peduli ubuntu, kubuntu, mandriva, suse dll, karena selera tidak bisa diperdebatkan, guwe make mandriva karena lebih cocok, walau dalam kenyataan memang install ubuntu juga, cuma belum punya repositorynya jadi ya belum masih diutak utek. Mas Kur, guwe khan sekarang suka dimintai saran oleh kantor2 kecil, gimana baiknya jika memakai windows bajakan, mereka juga takut razia, walau kecil kemungkinan di razia namun hal itu tetep menganggu dari sisi nurani dan hukum, maka solusinya adalah memakai Linux.
    Guwe rasa kita sesama orang IT beginner 😀 hal2 yang kita lakukan soal Linux memang perlu terus digalakan, hanya sikap kitalah yang mau membagikan sopwer/os opensource seperti itu akan menumbuhkan kembangkan bangsa kita. Selamat beaktifitas dengan linux tanpa peduli memandang distro.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *