Kegagalan add-on domain

Setelah menulis tentang sub domain, parked domain dan add-on domain saya lalu mencoba fitur add-on domain untuk memindahkan Blog saya ini di server baru. Pertama dengan memindahkan name server di domain control panel di register.net.id. Tidak ada masalah berarti. Setelah itu saya mencoba untuk menambahkan add-on domain di cpanel hosting saya yang baru. Ternyata ada error.

Error from park wrapper: histla.com is owned by another user.

Saya heran mengapa terjadi error seperti di atas. Setelah saya kontak admin idwebspace, dan dia mencoba untuk memasukkan add-on domain. Ternyata sama errornya.

Iseng-iseng saya ping melalui start-run windows. Ping ke ping -t histla.com dan ping -t kurniawan.tv ternyata alamatnya sama. Saya google dengan kata kunci "Error from park wrapper: is owned by another user" ada beberapa halaman yang menyebutkan bahwa tidak boleh ada domain dan add-on domain yang sama dalam satu server.

Saya tanyakan ke admin idwebspace, dia menyuruh saya agar menghubungi pihak hosting bimasaktijaya agar domain saya diubah dari control panelnya bimasaktijaya. Kebetulan kedua-duanya online. Sedikit basa-basi sebentar, saya minta untuk meremove domain histla.com. Oh iya dahulu saya pernah dijanjikan oleh admin bimasaktijaya untuk menambah bandwidth. Dan dia juga minta maaf atas kejadian blog yang disuspend karena memang kesalahan dari atasan dia yang pegang server. Karena ditambahi bandwidth sebesar 6 GB untuk blog ini, setelah saya pikir-pikir. Gak jadi pindah deh. šŸ™‚ Lumayan bisa tenang dan gak resah melihat meteran bandwidth yang tiap hari semakin melonjak pengunjung blog ini. Mohon maaf untuk kedua admin hosting, semoga kedua-duanya semakin banyak pelanggan dan tetap menjaga kualitas.

2 thoughts on “Kegagalan add-on domain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *