Kabel USB to IDE bermasalah

Aku beli kabel USB to IDE kira-kira setahun yang lalu, dulu harganya masih mahal, sekitar 125rb. Memakai kabel ini sebenarnya sih asyik-asyik saja, enak gak usah buka casing, tinggal tancapkan ke port kabel power ke power ODD/HDD, kabel data ke ODD/HDD dan ujung lain ke USB jalan deh.. Setelah lama menggunakan ada beberapa kekurangan dari USB to IDE ini :

  • merusak partisi HDD
  • merusak ODD

Daripada begini terus, gw pensiunin aja. Capek bolak-balik Surabaya – Jombang untuk nukar ODD. Lagi nabung buat beli 5,25″ enclosure yang lebih aman.

11 thoughts on “Kabel USB to IDE bermasalah

  1. Gak seberapa paham masalah ini, tapi aku pengen tanya.
    IDE itu kabel data yang terhubung ke hardisk itu ya?
    Kalau dipakai untuk DVD+RW bisa gak ya? Kalo gak bisa, adakah yang untuk DVD+RW? Harganya?
    Maaf banyak sekali pertanyaanku.

    iya, kalo saya mending pake enclosure/casing 5,25″ yang banyak dijual di pasaran, bisa buat HDD, CD-RW/DVDRW drive.. Harganya kemarin ngecek di THR Hi-Tech Mall sekitar 300rb-an.. kalo kabel USB to IDE sekarang di bawah 100rb, cuma seringkali bermasalah dengan HDD maupun CD-RW/DVDRW drive..

  2. kur ku r… kalau web.id yang daftar di register.net.id itu bisa buat sub domain nggak ..? kalau bsia buatnya pakai apa ..? trus.. kalau misalnya kita buat web pakai wp, ada di utak atik nggak file httaccess nya.. supaya bsia dikenal google? thx b4

    orang kok OOT di sebarang tempat.. šŸ™‚ Wah sulit dhet kalo hosting gratisan, kalo berbayar sih bisa pakai cpanelnya hosting.. Gak usahlah, kira2 dua-tiga hari masuk google kok..

  3. wah themenya ganti lagi ya kur?
    udah bosen ya riwa-riwi ngejar garansi? :-p

    udah kapok dah ane pake kabel itu

    Kalendernya gak bisa tebal sih untuk tanggal penulisan.
    Tentang garansi, kalo udah puas dan mendekati akhir garansi dirusakin aja.. Misal, VGA, tinggal flash pakai BIOS selain VGA tersebut. Dijamin mati gak berbekas.. šŸ™‚

  4. kalo pengen awet, jangan terlalu sering pasang bongkar…
    punyaku sudah 3 tahun lebih, fine2 saja..heheh…

    Lha wong CD-RWnya punya client lagi nganggur, mending dipake dulu aja.. Jadinya ya error.. šŸ™

  5. Ternyata ada enclosure casing. Makasih infonya. Kalo gitu ntar ngupulin duit dulu ah…
    Kmaren dah habis buat beli DVD+RW, RAM, dll šŸ™

    sip dah.. kalo aku mending koleksi HDD yang gede2 daripada koleksi CD/DVD, sebab lebih awet kecuali kalo dibanting.. šŸ™‚

  6. lebih awet kecuali kalo dibanting

    Ayo kuat2an tahan banting antara DVD en HDD :p
    hehehe..
    Kalo blueray katanya lebih kuat lho teksturnya ketimbang DVD en CD. Jadi lebih tahan banting mungkin.

    Ya kalo CD/DVD dibanting kalo beruntung gak retak, kalo gak beruntung ya retak.. Kalo HDD dibanting tergantung juga sih, dari web HDD katanya tahan sampe 350G.. Dulu ada test rusak-rusakan dari mendiang Majalah KomputerAktif. CD, DVD, UFD, MMC diadu dicelupin ke air, dijatuhkan dari atas, dilindas, dimasukkan microwave, entah apalagi aku lupa pokoknya rusak2an.. Hasilnya juga lupa.

  7. saya jg br bl mg lalu, di glodok, titip tmn yg maen kJkt, garansi cm 6bln sih, meski jauh disini susah cari, mo bl ol blm berpengalaman,merknya col tech, bisa buat hd desktop/notebook, jg bs buat sata, karena biasa matiin komp dg cara hibernate, kadang kbl usbnya hrs di unplug dl (dg save remove h/w dl tentunya) so far so good, no problemo. oh ya saya br tes pake odd dvd combo-nya lite-on, speed gak mengecewakan lah….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *