Google Chrome Beta, Browser Baru dari Google

Baru-baru ini Google membuat sebuah aplikasi peramban internet yang bernama Google Chrome. Google Chrome merupakan peramban yang sederhana, ringan, tapi cepat. Kemampuan untuk menjelajah beberapa situs sangatlah cepat. Biasanya untuk membuka dashboard blog keren ini membutuhkan waktu lebih dari 5 detik, dengan Google Chrome hanya membutuhkan waktu kurang dari 3 detik. Pada Google Chrome ini tidak ada yang namanya menu Pull down hampir mirip dengan Windows Internet Explorer 7, tapi IE7 sangatlah lambat untuk browsing.

Ada satu keanehan pada Google chrome ini. Jika pada Firefox membuka berapa pun tab pada Windows Task Manager hanya muncul 1 aplikasi firefox.exe saja, sedang pada Chrome, 1 tab berarti 1 aplikasi chrome.exe. Entah apa maksud dari Google, yang jelas browser buatannya telah mendapatkan sambutan hangat dari pecinta Google, meskipun ada beberapa kekurangan di sana-sini. Untuk kelebihan dan kekurangan silakan buka review lengkap dari mas triyan tentang Google Chrome ini.

Buka juga Udara Maya dengan Google Umumkan Proyek Browser Open Source Chrome

8 thoughts on “Google Chrome Beta, Browser Baru dari Google

  1. CMIIW, google chrome tiap tabnya merupakan process sendiri pak. makanya ada banyak, katanya sih biar ga crash seluruhnya, bilamana salahs atu tab crash/hang.

    1. iya, bner.. pernah saya ngalami crash dan CHROME nya ngga CLOSE tapi aplikasi FLASH PLAYER nya berhenti.. karena FLASH nya yg CRASH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *