Flock

Mungkin anda asing mendengar nama ini. Akan tetapi bagi saya nama ini cukup mudah diingat. Coba anda ke sini anda akan menemukan deskripsi tentang flock ini. Menurut situs resminya :

Flock is a free web browser that makes it easier than ever to share photos, stay up-to-date with news from your favorite sites, and search the Web.

Yup, Flock memang hanya sebuah browser yang tidak malu untuk mengakui turunan dari firefox, akan tetapi flock telah ditambah dengan pelbagai macam fitur agar berbeda dari induknya. Flock bisa digunakan untuk blog client, tools uploading foto (seperti flickr dan photobucket) juga bisa digunakan sebagai rss reader desktop. Jadi bisa dikatakan cukup banyak fitur bawaan yang dibawa oleh flock ini. Memang sih firefox bisa memiliki fitur-fitur di atas, akan tetapi harus mnginstall extension terlebih dahulu.


Flock ini memiliki fitur :

  1. Mengupload foto ke flickr dan photobucket tanpa harus masuk ke situsnya
  2. Pencarian, mencari di favorite/bookmark, history, atau web langsung sesuai dengan apa yang anda ketikkan.
  3. Berita, klik untuk mendapatkan berita. Update tiap jam. Anda dapat menambahkan situs yang mendukung rss reader.
  4. Blogging, anda dapat langsung memposting ke dalam blog anda tanpa harus masuk ke editor blog anda.
  5. Favorites/Bookmark, anda tinggal mengklik tanda bintang biru di flock.
  6. Anda juga bisa menambahkan extension firefox untuk mengoptimalkan flock anda. Akan tetapi ada beberapa extension firefox yang tidak kompatibel dengan flock ini.

Sebenarnya banyak lagi fitur-fitur lain yang bisa didapat dari flock ini, akan tetapi karena saya tidak mampu untuk mengeksplor lebih lanjut yah cuma sampai di sini saja review dari saya
Jika anda tertarik dengan flock ini silakan ke situsnya untuk mendownloadnya.

2 thoughts on “Flock

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *