Blogstats memunculkan statistik

Baca-baca blog Freddy Hernawan tentang plugin blogstats di wordpress.com untuk melihat statistik pengunjung blog saya di account wordpress.com saya. Walaupun tidak selengkap google-analytics atau awstats yang ada di Cpanel hosting. Tapi lumayanlah. Plugin ini sudah saya pasang lebih dari sepekan yang lalu. Akan tetapi gambar grafik tidak mau naik. Terpaksa saya cuekin saja untuk beberapa lama.

Tadi pagi saya iseng masuk ke wordpress.com, ternyata sudah ada perubahan. Awalnya statis hanya ‘0’ sekarang menampilkan grafik.

Lumayan ada statistik yang lebih cepat untuk dilihat daripada harus menggunakan google-analytics yang masuknya lama atau menggunakan tantan plugin untuk melihat google analytics yang cukup memakan resource server.

16 thoughts on “Blogstats memunculkan statistik

  1. koq ganti theme lagi kur?…:)
    statistik ini merupakan idola saya saat masih menggunakan wordpress.com…syukurlah begitu pindah ke hosting sendiri ternyata automatic menjembatinya ke global dashboard…:)

  2. @imcw : lebih sedikit yang pakai themes ini.. nanti cari themes lainnya. Automattic hebat juga ya.. 🙂

    @Agam : kebanyakan statistic bikin bw boros… kapan2 saja kalo sempat aku coba..

  3. btw, setelah kita install plugin itu, websitemu ada smile dari wordpress nya kur . coba scroll ke paling bawah web mu, di tengah-tengah ada smiley kecil banget tuh khusus WP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *