Blog Ini bisa diakses melalui wap browser

Setelah melihat statistik dari awstats hosting saya, pengakses blog saya ternyata tidak sedikit yang menggunakan browser mobile. Saya lalu mencari plugin agar blog ini bisa diakses dengan browser mobile seperti opera mini dengan tampilan sederhana agar pengakses blog ini tidak terbebani biaya akses karena pengunjung blog saya yang keren ini kebanyakan dari Indonesia, dan umumnya akses Internet di Indonesia masih relatif mahal.

Akhirnya saya menemukan plugin WordPress Mobile Edition yang bisa diunduh melalui dashboard WordPress anda.  Blogger yang menggunakan jasa wordpress.com biasanya sudah ada pluginnya, tinggal diaktifkan saja. Saya tidak tahu menunya bagaimana, yang jelas ada. Setelah saya mencoba ponsel saya baik menggunakan browser bawaan Sony Ericsson maupun Opera Mini, lancar-lancar saja.

16 thoughts on “Blog Ini bisa diakses melalui wap browser

  1. ‘nyong mbalah nggak ngerasa make/ngaktifin plugin WPME untuk blog warung ‘nyong, tapi mbisak diakses dari wap browser nokiyem 2865 ‘nyong tuh..

    apa ada kelebihan khusus kalok ‘nyong ngaktifin WPME-nya kang?

    1. Ukurannya lebih kecil dan cepat diakses dari hp… karena ukuran kecil, bandwidth menjadi kecil juga… otomatis umur blog ini bisa di atas tanggal 25 dong.. bulan kemarin cuma sampai tanggal 25 saja sudah over quota.. 🙁

  2. yang gratisan di wp.com memang bisa diakses di mobile, bahkan dashboardnya pun bisa diakses mobile … cuma gak sering pake soalnya mata cape liatnya

  3. Terima kasih mas,infonya sngt brmanfaat.
    Saya mau tnya,kalau yg buat blogspot ada gk Mas?
    Mohon pnjelsanya!Bs dijwb lngsung k emailnya.
    Terima kasih.Semoga selalu sukses&ramai blognya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *