Belanja Online

Karena komputerku mati hari jumat yang lalu, pada hari sabtu kemarin aku muter-muter Jombang untuk mencari mobo soket LGA 775 dengan memori DDR dan memakai VGA AGP, tidak ada satu pun yang cocok. Di satu toko jual mainboard LGA 775 Asrock Conroe 865GV, benar pakai DDR dan AGP, tapi sayangnya slot memori cuma ada 2, sedangkan memoriku 2x256MB + 1x512MB, jadi tidak bisa masuk semuanya. Di something(baca: samping) itu AGPnya merupakan PCI biasa yang dimodif jalurnya oleh Asrock agar bisa menampung slot AGP. Setelah membaca spesifikasinya di manual mobo, ternyata slot AGI (sebutan Asrock untuk modif jalur PCI agar bisa dibuat AGP) tidak bisa menampung VGAku, Radeon 9550. Merk lainnya memakai VGA PCI Express x16. Kuurungkan niatku untuk beli sementara waktu.

Lalu aku nyari-nyari di bekas.com mengenai harga mainboard akhirnya aku ingat TechnicaPC.com, tiap pulang dari Hi-tech mall ke jombang, kok ada toko baru yang mencantumkan website. Kucoba untuk browsing. Ternyata lumayan lengkap, walaupun masih banyak yang kosong. Iseng-iseng kuisi form pembelian pada hari Ahad yang lalu. Aku membeli Asrock Conroe865PE, walaupun dari situs intel disebutkan kalau chipset i865PE tidak mendukung Pentium D ke atas, mungkin Asrock memodif BIOS agar support Pentium D dan Core2 Duo, karena aku butuh slot RAM yang banyak (ada 4), slot AGP 8x, dan slot PCI yang banyak juga (ada 5 slot), kubeli juga, harganya gak mahal-mahal amat, Rp616.400. Dan pada hari senin kemarin, aku dapet telpon dari TechnicaPC.com apakah saya setuju dengan pembelian barang? Karena ditelpon akhirnya aku setujui, malamnya aku transfer liwat ATM BCA. Lalu konfirmasi via email, esoknya hari selasa, aku konfirmasi lagi via telpon. Hari ini sudah dikirim. Mudah-mudahan barangnya nyampe dengan kondisi baik, kalo lancar, mau beli Pentium D ah..

2 thoughts on “Belanja Online

  1. Gmn, kompinya dah hidup??
    Syukur deh kalau udah….
    Inget2 kompi, aku pengen bgt beli kompi baru, tapi ngrakit sendiri.
    Ada saran….?

    mk : Dah idup.. lagi gak sempat nulis repiyu.. Duit berapa??

  2. udah lama nggak nulis lagi kur?…

    mk : lagi gak sempat aja.. pingin nulis komputer baru.. dah gak baru lagi.. pengin nulis pengalaman install Hackintosh di PC baruku, gak sempat.. Apa nulis Obat Palsu aja?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *