Asus Vivobook S200 Ultrabook Ringan dengan Desain Elegan

Sudah lebih dari sebulan saya memakai Asus Vivobook S200 ini. Bentuk Asus Vivobook ini sangatlah tipis dan ringkas, seukuran netbook yang berukuran 11.6″ dengan berat hanya 1.4 kg dengan adaptor yang mungil dengan berat kurang dari 200 gram menyebabkan berat keseluruhan dari ultrabook ini kurang dari 1,5 kg.

Dengan bobot kurang dari 1,5 kg saya bawa ultrabook ini berkeliling puskesmas di Kabupaten Lamongan serasa tidak membebani pundak. Pada hari sabtu tgl 19 Januari 2013 kemarin saya bawa ultrabook ini hunting foto ke Pantai Papuma, Jember, dengan tas yang berisi kamera dan berbagai macam perlengkapannya, ultrabook ini tidaklah terlalu menambah beban secara signifikan. Selain ringan, ultrabook ini ternyata daya tahan baterenya cukup awet. setelah dicharge penuh, laptop ini kuat bertahan 5-6 jam pemakaian biasa, internetan dan sedikit edit-edit foto.

Meskipun bentuk ultrabok ini mirip dengan netbook yang mungil, tidak berarti ultrabook ini kinerjanya lembek. Prosesor Core i3 generasi ketiga yang ada membuatnya cukup kuat digunakan sebagai pengganti laptop saya sebelumnya. Sejak sebulan yang lalu, ultrabook ini biasa saya gunakan untuk mengedit hasil foto-foto saya dengan menggunakan Adobe Photoshop CS6 dengan beberapa macam plugin atau juga Adobe Photoshop Lightroom. Berbeda dengan laptop saya sebelumnya yang cukup ngeden untuk membuka Photoshop CS6 atau Lightroom 4, laptop ini cukup smooth dan lancar dalam membuka kedua aplikasi tersebut.

Selain berwarna luxury silver seperti yang saya miliki, Asus vivobook S200 ini juga tersedia dalam warna hot pink dan steel grey sehingga pilihan warna dari Vivobook ini tidak hanya monoton satu warna saja.

FyXKD6vnyFY5mrYb_500 N8sGCqnPNx13vWtr_500 ASUS-X201

3 thoughts on “Asus Vivobook S200 Ultrabook Ringan dengan Desain Elegan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *