Aplikasi Internet untuk Ponsel Java

Mempunyai ponsel setengah jadul (ponsel saya Sony Ericsson K320i) terkadang saya agak minder dengan teman-teman yang membawa ponsel 3G terbaru, meskipun saya tahu bahwa jaringan 3G belum masuk di tempat saya, dan mungkin juga pulsanya tidak ada.. hehehehe.. suudzon banget sih saya :)) ..Tempat saya sangat pelosok, ndesa banget. ;)) Jaringan paling hebat ya EDGEnya Telkomsel. Karena aktifitas internet saya cukup tinggi saya maksimalkan kemampuan ponsel saya tersebut. Ya, hanya browser, e-mail, dan chatting sajalah lebih dari cukup. Ponsel saya mendukung Java 2 ME. Berikut ini adalah aplikasi untuk internet pada ponsel saya:

1. Opera Mini

Aplikasi ini berguna untuk browsing internet dengan cepat dan hemat. Hemat karena Opera Mini mempunyai kemampuan untuk mengkompres ukuran web menjadi lebih kecil saat ditampilkan di ponsel kita. Apalagi saya yang lebih menyukai menghilangkan gambar dan hanya menampilkan teks saja saat browsing. Opera Mini ini menjadi salah satu teman penghilang kejenuhan ketika sedang menunggu atau tidak ada pekerjaan. Untuk mendownloadnya, silakan kunjungi situs Opera Mini dari wap browser anda.

2. eBuddy Messenger

Aplikasi yang satu ini berguna untuk chatting atau ngobrol. Bisa menggunakan protokol yang berbeda-beda. Mulai dari Yahoo! Messenger, AOL instant Messenger, GTalk, dan MSN Messenger. Untuk mendownloadnya kunjungi situs eBuddy dari wap browser anda.

3. Mail by Google

Aplikasi ini adalah aplikasi andalan saya dalam mengecek e-mail dari ponsel saya. Hanya menginstal aplikasinya saja, email tidak akan hilang dari server. Proses loadingnya pun cukup cepat. Kekurangannya hanya satu. Seringkali crash dan hang. Sehingga pembacaan e-mail tidak begitu lancar. Untuk mendownloadnya silakan kunjungi Google Mobile dari wap browser anda. Oh iya, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk Google Apps pada yang menggunakan domain anda sendiri.

Akhirnya saya tidak jadi minder dengan ponsel setengah jadul saya ini.. 🙂

9 thoughts on “Aplikasi Internet untuk Ponsel Java

  1. Aku juga pake w200i, soale sudah mencukupi kebutuhan dalam ber-hp ria, mulai dari browsering, chating, email, melihat peta/satelit, musik, radio, bikin theme, kunci gitar, mindah game/apps .jar, ngaji, dan masih bayak lagi. ‘apa guna kita punya hp mahal, kalau buta dunia maya?’

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *